Kamis, 03 Maret 2011

TNI Jamin Alutsista dalam Kondisi Baik

Marieska Harya Virdhani - Okezone
Rabu, 2 Maret 2011 15:03 wib
DEPOK – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Divisi Infranti Kostrad TNI Angkatan Darat menjamin seluruh perangkat alat utama sistem senjata (alutsista) saat ini berfungsi dengan baik. Bahkan seluruh alutsista yang berada di asrama TNI Kostrad Cilodong Depok siap pakai kapan saja.

Hal itu diungkapkan Panglima Divisi Infantri I TNI AD Kostrad Cilodong Depok Mayjen Muhammad Nizam saat mengajak wartawan se Jabodetabek mengikuti simulasi latihan menembak. Nizam menambahkan anggaran alutsista setiap tahun selalu meningkat dan diatur oleh Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Angkatan Darat Mabes TNI AD. "Alutsista secara rutin dilaksanakan bagus tidak ada masalah, yang tak bisa kita lakukan ditangani Balakpus, tiap tahun anggarannya ada di balakpus, kondisi alutsista keseluruhan bagus 100 persen siap pakai," katanya kepada wartawan, Selasa (2/03/11).

Nizam menambahkan saat ini pihaknya tengah merancang untuk memodernisasi keseluruhan alutsista TNI AD. Hal itu guna meningkatkan kualitas alutsista yang dimiliki TNI AD. "Sekarang ini sedang dirancang untuk modernisasi alutsista, target 1 sampai 2 bulan ke depan sudah bisa dipakai," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog