Senin, 11 Juli 2011

Lokasi Pencarian 6 Anggota BIN yang Hilang akan Diperluas

Penulis : Sidarman

Minggu, 10 Juli 2011 21:50 WIB
MANOKWARI--MICOM: Hari keempat pencarian hilangnya enam anggota BIN dan enam warga sipil di sekitar perairan Manokwari, Papua Barat, oleh tim gabungan belum juga menemukan hasil positif. Untuk itu, tim pencari dari kepolisian, TNI, Basarnas, dan BPBD Provinsi Papua akan memperluas titik pencarian.

Sebab, diperkirakan para korban sudah terseret ke arah Perairan Supiori, Kabupaten Biak, Papua.

"Kejadiannya kan sudah beberapa hari. Jadi ada kemungkinan mereka dibawa arus ke sekitar perairan Supiori," tambah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, Piter Rumakewi.

Bahkan, tim pencari kemungkinan akan mendapat bantuan 2 helikopter dari Polda Papua. Rumakewi berharap dengan menggunakan helikopter, pencarian akan lebih maksimal.

Perluasan area pencarian merujuk pada hasil hari ini, Minggu (10/7).

Tim yang dibantu warga hari ini memfokuskan pencarian di sepanjang pesisir Distrik Masni hingga Distrik Sidey.

Sayangnya, proses pencarian menggunaka sejumlah speed boat dan perahu ini tidak juga menemukan tanda-tanda keberadaan para korban.

Piter mengatakan tim pencari yang dibagi dalam beberapa kelompok sudah mulai bergerak sejak pagi.

Namun, hingga sore, mereka juga belum mendapatkan hasil.

"Kami akan terus melakukan pencarian hingga beberapa hari ke depan. Mudah-mudahan besok kami bisa dapat hasil positif," kata Rumakewi.

Tim, menurut Rumakewi, dalam beberapa hari ke depan akan memperluas titik pencarian.

Belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya sejumlah aparat dan warga tersebut. Namun, menurut Kapolres Manokwari, AKBP Agustinus Supriyanto belasan korban tersebut tenggelam saat sedang memancing ikan pada Selasa (5/7) di Pantai Mansaburi, Masni.(*/OL-10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog