Selasa, 01 November 2011

Hhmm.. Uang Makan PNS/TNI/Polri Naik Rp5.000

Oleh: Dian Ichsan Siregar
Ekonomi - Senin, 31 Oktober 2011 | 19:22 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Tahun depan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri mendapatkan tambahan uang makan sebesar Rp5.000.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Herry Poernomo dalam acara Konferensi Pers Kebijakan Fiskal 2012 di Gedung Kementerian Keuangan, di Jakarta, Senin (31/10). "Tahun depan uang makan PNS akan naik dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu, sedangkan uang makan untuk TNI dan Polri akan naik dari 40 ribu menjadi 45 ribu," ujarnya.

Penambahan gaji pokok PNS, TNI, dan Polri juga akan dinaikkan dengan rata-rata mencapai 10 persen. Dan tetap masih disediakan gaji pokok ke-13.

Selain adanya peningkatan kesejahteraan PNS tersebut, "Ada beberapa kegiatan yang menjadi pantangan bagi kementerian dalam menggunakan anggaran dari dana APBN, seperi memberi ucapan selamat melalui karangan bunga, dan acara ulang tahun Kementerian," tegasnya.

Herry menambahkan, dalam rangka efisiensi biaya operasional, pemerintah akan mengkaji lagi pembayaran kendaraan bermotor operasional, pembangunan gedung perkantoran, dan acara-acara pelaksanaan seminar di Kementerian. [hid]


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog