Jumat, 06 Januari 2012

Kasus TNI Vs Polisi DenPOM Buru Oknum Bernama Ricky


Kamis, 5 Januari 2012 | 11:47 WITA

POS KUPANG. COM, KUPANG --- Pemeriksaan terhadap dua tersangka penganiaya anggota polisi, Brigpol Josua Henuk, yakni anggota Brigif 21 Komodo TNI Serda Jecky Susang dan Serda Nanang Kurniawan, sudah selesai.

Saat ini, DenPOM sedang mencari oknum bernama Ricky yang memalak Ocu, teman Serda Jecky.

Komandan Detasemen Polisi Militer (Den POM) Kupang, Letkol (CPM) I Putu B Wiguna, kepada Pos Kupang, Rabu (4/1/2012), membenarkan hal itu. Wiguna mengatakan, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka Serda Jecky Susang dan Serda Nanang Kurniawan sudah selesai.

Mereka akan melimpahkan berkas itu ke pengadilan militer/ oditur militer Kupang, setelah korban, Brigpol Josua diperiksa. Pemeriksaan terhadap Josua belum bisa dilakukan karena korban masih dalam masa perawatan.

"Kita sudah siap limpahkan ke oditur militer, hanya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap korban," kata Putu Wiguna.

Sementara itu, Ocu, teman Jecky yang dipalak oknum bernama Ricky, menurut Wiguna, sudah dimintai keterangannya di Denpom.

Dan kini, pihaknya sedang mencari oknum yang bernama Ricky itu. Karena kasus penganiayaan terhadap Brigpol Josua itu bermula dari kejadian pemalakan yang dilakukan Ricky terhadap Ocu.

Informasi menyebutkan, Ricky adalah anggota polisi namun belum diketahui jelas apakah benar Ricky adalah anggota polisi atau bukan.

Menjawab Pos-Kupang.Com, Wiguna mengatakan, hingga saat ini dua tersangka masih ditahan pada sel DenPOM.

Untuk diketahui, Brigpol Josua Henuk mengalami patah kaki karena dianiaya oleh dua anggota TNI AD dari kesatuan Brigif 21 Komodo, Senin (19/12/2011) di Pospol Bakunase.

Kedua oknum Brigif 21 Komodo yakni Serda Jecky Susang dan Serda Nanang Kurniawan itu diduga mabuk saat menganiaya Josua.
Josua kemudian dibawa ke RSB untuk menjalani erawatan dan kemudian harus dirujuk ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog