Jumat, 24 Februari 2012

Mutasi Jabatan 9 Pati TNI

Jumat, 24 Februari 2012

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/99/ II/2012 tanggal 23 Februari 2012, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 9 Pati TNI yang terdiri dari 4 Pati di lingkungan Lemhannas RI, 3 Pati di lingkungan TNI AD, 1 Pati di lingkungan BIN dan 1 Pati di lingkungan Setmilpres.

Dalam siaran pers yang diterima Suara Karya, mutasi tersebut tercatat sebagai 3 Pati mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yakni Brigjen TNI Kartotok dari Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Agung Risdhianto, M.B.A. dari Sekretaris Pribadi Presiden RI menjadi Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD dan Brigjen TNI Aspin Sembiring dari Kabinda Maluku BIN menjadi Staf Khusus Kasad.

2 Pati promosi jabatan : Kolonel Kav Kustanto Widiatmoko, M.D.A. dari Danrem 061/SK Kodam III/Slw menjadi Sekretaris Pribadi Presiden RI dan Kolonel Czi Mulyono, S.M.dari Ir Kodiklat TNI AD menjadi Kabinda Maluku BIN.

4 Pati dalam rangka pensiun Mayjen TNI Tony S.B. Hoesodo, S.IP., M.Sc. dari Deputi Bid. Pendidikan Pimpinan Tk. Nasional Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AD, Marsda TNI M. Subchan, S.IP., S.E., M.A. dari TA. Pengkaji Bid. Diplomasi Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Marsda TNI E. Adityawarman, S.IP. dari TA. Pengajar Bid. Ekonomi Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AU dan Marsda TNI Isnawan, S.IP. dari TA. Pengajar Bid. Ideologi Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AU.

Sebelumnya, juga dilakukan mutasi jabatan 53 Pati TNI yang terdiri dari 9 Pati di lingkungan Mabes TNI, 15 Pati di lingkungan TNI AD, 11 Pati di lingkungan TNI AL, 8 Pati di lingkungan TNI AU, 6 Pati di lingkungan Kemhan RI, 1 Pati di lingkungan Kemenko Polhukam RI, 1 Pati di lingkungan Wantanas, 1 Pati di lingkungan Unhan dan 1 Pati di lingkungan Mahkamah Agung RI. (Rully)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog