Rabu, 21 Juli 2010

Latihan Bersama TNI AU - USAF

Rabu, 21 Juli 2010

BANDUNG - Latihan bersama antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan United States of Air Force (USAF) dengan sandi Teak Iron 2010 kembali digelar di Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Latihan yang akan dilaksanakan selama dua minggu ini dibuka melalui upacar militer di Wisma Sompil, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/7).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel TNI Asep Adang Supriyadi mengatakan, latihan TNI AU - USAF ini untuk menguatkan persahabatan dan mengukuhkan hubungan baik antara TNI AU dan USAF.

Selain itu, latihan Teak Iron 2010 juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel yang terlibat latihan ini, baik taktik maupun teknik operasi udara.
Peserta yang terlibat dari TNI AU, yakni 150 orang dari berbaghai kesatuan. USAF sendiri diwakili oleh Special Operations Group 353 yang berpangkalan di Okinawa, Jepang, Special Tactics Squadron 320, serta didukung oleh dua pesawat Herkules MC-130. (Feber Sianturi)


Kasdam Jaya Pembicara Musda LDII

JAKARTA - Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI M Munir memberikan ceramah tentang Wawasan Kebangsaan pada acara Musyawarah Daerah DPD LDII Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (17/7).

Musyawarah Daerah yang mengambil tema "Dengan Green Dakwah Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang Berakhlaqul Karimah untuk Membangun Jakarta sebagai Kota yang Bermartabat" itu diikuti oleh perwakilan peserta dari provinsi, kota, kecamatan, dan kalurahan seprovinsi DKI Jakarta termasuk dari Kepulauan Seribu.

Mengawali ceramahnya, Munir menilai bahwa Musda DPD LDII sangat perlu dengan kondisi masyarakat Jakarta yang sangat membutuhkan dakwah yang menyejukan hati, green berarti hijau bisa juga diartikan sejuk. "Penting sekali pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik Pancasila ditinjau dari nilai filosofi, nilai instrumen maupun nilai praktis," ujarnya. Saat ini, dikatakan Kasdam Jaya, TNI melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP). (Feber Sianturi)


Indobatt Terima Sumbangan Buku
JAKARTA - Library Car Indonesia Battalion menerima sumbangan buku dari Lingkar Pena Indonesia di Markas Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil (Indonesian Battalion/ Indobatt) UN Posn 7-1 desa Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan. Buku yang dikirim langsung dari Indonesia itu diterima Komandan Indobatt Letkol TNI Andi Perdana Kahar.
"Akhirnya bahan-bahan pustaka yang telah menempuh perjalanan yang panjang ini dan melalui kerjasama yang baik dengan pihak Kedubes RI untuk Lebanon di ibukota Beirut, akhirnya bahan pendukung kinerja civil military cooperation (Cimic) ini dapat tiba dengan utuh di rak buku Library Car Indobatt," ujar Andi di Lebanon, Senin (19/7).

Menurut dia, Cimic menjadi penting untuk merebut hati dan pikiran rakyat Lebanon Selatan, sehingga misi perdamaian di tanah yang penuh konflik ini dapat terealisasi "Untuk memenuhi target tersebut maka CIMIC berupaya keras untuk mengadakan hubungan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat Indonesia, salah satunya dengan melalui organisasi penerbit buku di Tanah Air Indonesia," ujar Andi. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog