Minggu, 24 Januari 2010

136 Pasukan Ambalat Tiba di Bhumi Marinir Gedangan



Jumat, 22/01/2010 15:13 WIB
Pengirim: Serda Mar Kuwadi - detikSurabaya
Sidoarjo - Sebanyak 136 personel Satgasmar Ambalat IX dikomandani Kapten Marinir Budi Santosa bertugas di wilayah Sebatik berbatasan dengan Malaysia, tiba di Bhumi Marinir Gedangan Sidoarjo.Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Firman Johan mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra secara resmi menerima kedatangan Satuan Tugas Marinir Ambalat IX yang bertugas selama 10 bulan.
Letkol Mar Firman Johan, Danpasmar-1 dalam sambutannya mengaku bahwa penugasan yang telah dilakukan sesuai dengan yang diharapkan yakni berperan aktif menjaga keutuhan NKRI.Dia mengaku Satgasmar Ambalat IX telah melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab terhadap semua kegiatan yang telah dilakukan selama di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Hal ini tentu saja menjunjung tinggi martabat Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan negara."Lupakan dan tinggalkan kesan buruk yang telah kalian alami didaerah penugasan dan petiklah pengalaman itu sebagai pendorong bagi prajurit Korps Marinir, agar di masa penugasan kedepan Korps Marinir lebih maju dan berhasil," tegasnya.
Tak lupa dia menekankan beberapa hal seperti menyesuaikan dengan lingkungan dan kegiatan satuan, manfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga, jaga 8 wajib TNI dan Tri Sila Angkatan Laut untuk tidak membuat pelanggaran.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif-5 Mar Letkol Mar Agus Dwi Laksana Putra, Danyon Taifib-1 Mar Letkol Mar Fery Marpaung, Danyonif-1 Mar Letkol Marinir Suliono, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Sugianto, Danyon Komlek-1 Mar Letkol Mar Edy Cahyo Sumarno, Danyon Kes-1 Mar Letkol Laut (K) Andi Abdullah, Paspers Brigif-1 Mar Mayor Marinir Sony Kunila dan perwira dijajaran Brigif-1 Mar. (fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog