Kamis, 28 Januari 2010

TNI AD Fokus Empat Kebijakan Pembinaan

Polkam / Rabu, 27 Januari 2010 10:07 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: TNI Angkatan Darat akan memfokuskan empat kebijakan pembinaan pada program kegiatan 2010. Adalah pembinaan kemampuan intelijen, kemampuan tempur, kemampuan pembinaan teritorial, dan kemampuan dukungan."Pembinaan kemampuan intelijen ditujukan untuk mewujudkan kemampuan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam melaksanakan kegiatan dan operasi intelijen baik kepentingan strategis maupun taktis, yang diprioritaskan di daerah rawan dan perbatasan," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta di Jakarta, Rabu (27/1). Ia berbicara saat acara pembukaan Rapim TNI AD 2010.

George menjelaskan pembinaan kemampuan tempur ditujukan untuk mewujudkan kemampuan pemukul strategis untuk menghancurkan ancaman. Sedangkan kemampuan pembinaan teritorial ditujukan untuk mewujudkan kemampuan prajurit, baik perorangan dan satuan guna menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan.Sementara kemampuan dukungan, meliputi kemampuan diplomasi militer, kemampuan penguasaan teknologi industri militer, manajemen, komando kendali komunikasi komputerisasi dan informasi (K4I).

"Tak hanya itu, kemampuan dukungan juga meliputi kemampuan bantuan operasional kemanusiaan dan penanggulangan akibat bencana alam, kemampuan melaksanakan bantuan kepada Pemda dan Polri, serta kemampuan mewujudkan perdamaian dunia," kata George

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog