Kamis, 21 Januari 2010

Pangdam: Negara aman, roda pemerintahan berjalan baik

THURSDAY, 21 JANUARY 2010 05:29
WASPADA ONLINE
SABANG - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Hambali Hanafiah, menghimbau semua komponen masyarakat sama-sama membangun Aceh agar terciptanya perdamaian seperti diharapkan.

Sebagai wujud nyata, bagaimana upaya pemerintah daerah mensejahterakan masyarakatnya, terutama dalam mengembangkan perekonomian dan peningkatan sumber daya manusia agar Aceh bisa lebih maju dan berkembang.

“Saya himbau seluruh komponen masyarakat tetap menjaga perdamaian sesuai kesepakatan MoU. Tugas yang harus dipikirkan, bagaimana mensejahterakan masyarakat dan bagaimana menjadikan daerah kita terus maju dan berkembang,” ajaknya, tadi malam.

Dikatakan, pada dasarnya TNI mendukung dan melaksanakan tugas berdasarkan undang-undang, yaitu mempertahankan dan menjaga negara kesatuan yang kita cintai ini. Kalau negara kita aman maka roda pemerintahan juga akan berjalan baik, dan masyarakat bisa hidup tenang.

Kecuali itu, Pangdam juga mengajak bagaimana ke depan seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah maupun TNI/Polri harus sama-sama saling mendukung dalam meningkatkan perkembangan daerah, dan bagaimana upaya memajukan Sabang ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, kedatangannya ke Sabang merupakan kali pertama sejak menjabat dan sekaligus melengkapi tugas awal berada di Sabang sebagai pintu gerbang atau kilometer ‘O’ nya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog