Sabtu, 01 Mei 2010

Pemanah se Kalimantan BersaingDi Kejuaraan Panahan Pangdam VI/Tpr Open 2010

Jum'at, 30 April 2010 , 09:29:00
BALIKPAPAN- (Post Metro ) Jumat (30/4) hari dipastikan ratusan atlet panahan se Kalimantan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Ya, pemanah dari seantero Kalimantan tersebut akan tampil dalam Kejuaraan Panahan Pangdam VI Tanjungpura Open 2010 yang akan berlangsung di Stadion Sudirman Balikpapan mulai 30 April hingga 2 Mei mendatang.

Kejuaraan memperebutkan tropi Pangdam VI/Tpr untuk pertama kalinya tersebut menurut Ketua Panitia Pelaksana Danden Inteldam VI/Tpr Letkol. Inf. Joni Triman Hasibuan merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memajukan dunia olahraga di Kaltim dan khususnya Balikpapan.

“Dengan adanya kejuaraan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI bagaimana merangsang dan memotivasi atlet-atelt panahan di Kalimantan secara umum dan Balikpapan khususnya dapat memacu prestasinya untuk lebih baik baik lagi.

Tidak hanya pencapaian prestasi di tingkat daerah dan nasional saja namun lebih dari itu kami berharap pemanh-pemanah ini nantinya mampu berprestasi di tingkat internasional,” ujar Joni Triman Hasibuan disela –sela geladi bersih kegiatan kejuaraan, Kamis (29/4) kemarin. Selama ini Kodam VI/Tpr memang turut berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga salah satunya di Balikpapan.

Karena itu pula menurut Joni peran aktif TNI dalam memajukan olahraga di Balikpapan akan terus berjalan dengan baik, termasuk salah satunya dengan memberdayakan prajurit TNI yang memiliki skil sebagai olahragawan untuk pula menjadi atlet di beberapa pengurus cabang yang berada di bawah naungan KONI Balikpapan.

“Pangdam sangat mendukung terhadap perkembangan dunia olahraga, sebagaimana yang pernah diucapkan Pangdam ini merupakan bentuk join and combine kerjasama TNI dan masyarakat sipil. Artinya TNI akan terus berusaha bekerjasama dengan masyarakat luas termasuk dalam hal menumbuh kembangkan dunia olahraga, kami akan terus memberikan suport,” terang Joni-sapaan akrabnya.

“Karena kejuaraan panahan ini tidak hanya sekedar sampai disini, even ini akan menjadi agenda tahunan kami bersama Pengcab Perpani Balikpapan,” sambungnya. Kejuaraan panahan se Kalimantan ini sendiri selain akan diikuti oleh pemanah-pemanah dari sebagian besar pengcab yang berada dibawah naungan Pengprov Perpani Kaltim, seperti tuan rumah Balikpapan, Bontang, Kutai Kertanegara, kutai Timur dan Tarakan.

Juga turut ambil bagian adalah Pengprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Barat (Kalbar). “Terselenggaranya Kejuraan ini juga berkat peran serta dan dukungan masyarakat Balikpapan dan Kaltim untuk turut mensukseskan kegiatan, kami sangat berterimakasih atas dukungan ini,” tegas Joni.

Selaku tuan rumah, Perpani Balikpapan melalui ketua umumnnya Bambanga yang kemarin didampingi pelatih Suratijo mengaku bersyukur atas terselenggaranya kejuaraan. “Bagi kami sendiri, kejuaraan ini sangat berarti karena sekaligus sebagai ajang persiapan atlet panah kami sebelum nantinya terjun di ajang Porprov. Apalagi kejuaraan ini berskala nasional sudah tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet,” singkat Bambang.

Sebagaimana diagendakan Kejuaraan Panahan Pangdam VI/Tpr Open 2010 ini, akan dibuka langsung oleh Pangdam VI/Tpr Brigjen TNI Tan Aspan, pada Jumat (30/4) pagi ini sekira pukul 08.00 Wita bertempat di stadion Sudirman Balikpapan. Acara pembukaan juga akan dihadiri oleh Kapolda Kaltim, Danlanal, Danlanud, Dansatrad 223 Balikpapan, Wali Kota Balikpapan jajaran pengurus KONI serta segenap Pengurus cabang olahraga yang ada.(san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog