Rabu, 19 Mei 2010

Ratusan Prajurit Ziarah ke Cikutra

Selasa, 18 Mei 2010 11:49 WIB
BANDUNG, TRIBUN- Selasa (18/5) pagi, suasana berbeda nampak di Taman Makam Cikutra Bandung. Taman makam pahlawan yang terletak di Jalan Pahlawan, nampak dipadati ratusan anggota TNI. Ternyata memang pagi tadi ratusan prajurit TNI Kodam III/Siliwangi menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Ratusan prajurit dari Kodam III/Siliwangi mewnggelar upacara kehormatan tabur bunga di beberapa makam pahlawan dan makam tokoh Jawa Barat di antarany makam mantan Pangdam III/ Siliwangi Muhammad Yogie Suardi Memet dan Mashudi.


Upacara ziarah ini dipimpin langsung Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Hadi Lukmono mulai pukul 08.00. Kepada wartawan, Hadi mengatakan, upacara penghormatan dan ziarah ke makam pahlawan merupakan acara yang rutin dilgelar jajarannya setiap tahun saat bertepatan ulang tahun Kodam III/Siliwangi yang jatuh setiap 20 Mei. "Ziarah ke taman makam pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Kodam III Siliwangi ke-64" ujar Hadi.

Menurut Hadi, selain menggelar ziarah, jajarannya juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial diantaranya khitanan massal dan donor darah . Hadi berpesan kepada prajurit Kodam III/Siliwangi agar ke depannya dapat menjalankan tugas dan lebih dewasa. " Tentunya hal itu juga dengan disertai disiplin dan tetap memegang teguh silih asah asih dan asuh," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog