Selasa, 25 Mei 2010

Indobatt Gelar Apel Khusus di Lebanon

Senin, 24 Mei 2010 - 20:04 WIB
ADSHIT AL-QUSAYR (Pos Kota) – Apel khusus Indobatt di gelar sebagai tanda penghargaan atas semua perjuangan dan kegigihan anggota Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-D/ UNIFIL, mengangkat nama baik Bangsa dan Negara serta mengibarkan bendera Merah Putih di dunia Internasional.

Apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Mayon, Kompi D (Dadali) dan Kompi Bantuan diadakan di lapangan apel Kompi Dadali UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon, Senin (24/5). Bertindak selaku pengambil Apel Satuan adalah Wakil Komandan Satgas (Wadan Satgas) Konga XXIII-D/Unifil, Letkol Marinir Guslin mewakil Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andi Perdana Kahar yang sedang melaksanakan cuti.

Dalam sambutan singkatnya, Wadan Satgas menyatakan, keberhasilan setiap anggota prajurit Indobatt merupakan pula keberhasilan Satgas Yon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil (Indonesian Battalion/ Indobatt) serta keberhasilan bangsa dan negara secara keseluruhan. Hal ini dinyatakan Letkol Marinir Guslin sehubungan dengan prestasi Juara Umum Kontingen Garuda dalam billiard Eight-ball Pool Championship, dimana Italia-Air bertindak selaku tuan-rumah serta Juara Runner-up Volley-ball UNIFIL yang disabet oleh Kontingen Garuda beberapa waktu lalu. “Keberhasilan mereka tentunya merupakan keberhasilan kita semua, karena itu Dansatgas mengucapkan “selamat” dan tentunya akan memberikan penghargaan khusus kepada mereka atas prestasi yang telah diukir oleh Praka Andik Pamungkas dan Serka I Dewa Kadek.

Demikian juga kepada Tim Volley-ball yang telah tampil secara baik dan penuh semangat, serta telah memberikan hasil terbaik sebagai juara II UNIFIL,” kata Wadan Indobatt. “Perlu diketahui, tim Volley-ball kita merupakan tim favorit pilihan penonton. Buktinya, The Best Player diterima oleh Praka Be’aro Telaumbanua. Meskipun pada final kita dikalahkan oleh Ghanbatt, namun kemenangan yang sebenar-benarnya adalah kebersamaan itu sendiri, yang terwujud dengan membaurnya seluruh Peacekeeper secara kekeluargaan walaupun berbeda-beda seragam dan warna kaos tim”, ujar Letkol Marinir Guslin mengakhiri sambutannya.

Pada apel khusus ini diserahkan piagam penghargaan Satgas kepada seluruh atlit billiard maupun Volley-ball dan ditutup dengan kegiatan refreshing bersama, dipimpin oleh Kompi D dalam Poco-poco dan Futsal bersama. Hal ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa serta sebagai sarana menjalin persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama Peacekeeper. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog