Rabu, 26 Mei 2010

TNI-Polri & Pemprov Gerak Jalan Santai

Selasa, 25 Mei 2010 - 19:23 WIB
SEMARANG (Pos Kota) – Berbagai anggota satuan berasal dari TNI dan Polri beserta anggota PNS Pemprov Jawa Tengah berkumpul di lapangan Batalyon Infanteri 400 Raider untuk mengikuti acara gerak jalan santai bersama yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro, Semarang,
“Dengan gerak jalan santai semacam ini, merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk menguatkan tali silahturahmi diantara para prajurit Kodam dengan anggota Polri juga antara aparat dengan Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Tengah,” terang Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Budiman.

Dalam sambutannya, Pangdam secara singkat mengharapkan dengan acara silahturahmi ini, kita akan dapat menyelesaikan tugas dengan satu senergi yang kuat antara prajurit Diponegoro dengan anggota Bhayangkari Polda Jateng serta Pamong Pemerintah Daerah Jateng. Sehingga setiap permasalahan di Jateng betul-betul dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, serta diharapkan nantinya setiap pembangunan di wilayah Jawa Tengah dapat berjalan lancar dengan keamanan yang kondusif untuk melanjutkan pembangunan bangsa ini, imbuh Pangdam.

Selanjutnya dalam acara kegiatan jalan santai bersama tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Alex Bambang Triatmojo, menyambut baik dalam rangka meningkatkan kebersamaan hubungan antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah Provinsi Daerah jateng, untuk bersama ciptakan tiang yang kokoh dalam bersama-sama menjaga, memelihara dan memajukan Bangsa dan Negara khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Oleh karena itu, Kapolda meminta untuk terus meningkatkan tali silahturami untuk bersama-sama maju kedepan. Perlu kita ketahui bahwa kita merupakan sebagai bagian integral sebuah bangsa indonesia untuk membangun kebersamaan melalui olah raga seperti saat ini. Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan santai sangat baik dan perlu sekali dipelihara serta dilanjutkan terus dan negara ini butuh dan perlu kebersamaan seperti ini. “Jangan sampai pudar kebersamaan ini,” tambahnya. “Tentara harus kuat, Polisi harus kuat dan PNS harus kuat karena itulah yang akan menjaga negara Indonesia. Sehingga konsep “Mbali Deso Mbangun Deso” dapat dijadikan pancangan untuk membangun masyarakat Jawa Tengah, ” ujarnya.

Kegiatan gerak jalan santai bersama yang di selenggarakan di Batalyon 400/R komplek sebelumnya awali senam peregangan bersama dilanjutkan jalan santai sejauh 5 km yang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Budiman, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Alex Bambang Triatmojo.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan TNI – Polri dan Pamong Pemerintah Daerah Jawa Tengah dalam menghadapi tugas dan secara kebersamaan untuk menyelesaikan permasalahan di Jawa Tengah serta menjalin suatu kekuatan yang sinergis dengan mempererat tali silahturahmi. Usai kegiatan jalan santai para peserta diajak untuk mengikuti senam airobik dan senam sajojo yang dipandu oleh anggota Jasdam dan Paldam IV/Diponegoro, Dan diramaikan dengan hiburan organ tunggal dari satuan Ajendam IV/Diponegoro serta pengundian doorprise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog