Jumat, 28 Mei 2010

Gubernur Akmil Tinjau Lokasi Praja Bakti di Tegal

27 Mei 2010 19:20 wib Daerah
Slawi, CyberNews. Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjen TNI Gatot Nurmantyo berkunjung ke Kabupaten Tegal. Kunjungan alumni Akabri 1982 ini dilaksanakan dalam rangka memantau sasaran lokasi praja bakti Taruna Akmil Magelang yang akan berlangsung enam hari, tepatnya tanggal 31 Mei - 5 Juni 2010. Rombongan Gubernur Akmil ini memantau di tujuh dari 18 kecamatan lokasi praja bakti. Antara lain, yakni di Kecamatan Adiwerna, Talang, Tarub, Kedungbanteng, Pangkah, dan Margasari. Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal, Letkol Arhanudse Elman Nawendro mengatakan, kunjungan Mayjen TNI Gatot Nurmantyo ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan praja bakti.

"Saat pembukaan Praja Bakti di Sekretariat Pemkab Tegal nanti, beliau (Mayjen Gatot Nurmantyo-) tidak bisa hadir lantaran ada kepentingan ke negara Korea Selatan. Untuk itu, Gubernur Akmil menyempatkan diri hadir guna mengecek lokasi praja bakti," katanya. Pimpinan Taruna Akmil Magelang ini tiba di Tegal, sekitar jam 08.30 WIB. Setelah itu, menurutnya, rombongan didampingi pejabat Pemkab Tegal langsung meninjau sasaran lokasi praja bakti. Adapun, sasaran fisik dalam kegiatan ini nantinya antara lain, normalisasi saluran air, pembuatan dan pengerasan jalan desa, talud, pemavingan serta pemugaran rumah keluarga miskin maupun tempat MCK (mandi cuci kakus).

Tak hanya itu, Elman Nawendro menjelaskan, Gubernur Akmil juga mengecek rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi praja bakti. Sebab, anggota Taruna Akmil nantinya juga akan menginap di tempat tersebut. Kegiatan praja bakti ini termasuk dalam program dan masuk dalam kurikulum Akmil Magelang. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs Haron Bagas Prakosa MHum menuturkan, dana yang dialokasikan untuk pembangunan fisik itu mencapai Rp 331.500.000. Untuk sumber dana berasal dari APBD II Kabupaten Tegal (akselerasi) maupun swadaya. Adapun, praja bakti ini bakal berlangsung di 22 desa di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog