Sabtu, 29 Mei 2010

Supermal Gelar Musik Persahabatan US Navy-TNI AL

28 Mei 2010, 11:50:34 Laporan Noer Soetantini
suarasurabaya.net Mengakhiri Surabaya Shopping Festival (SSF), Supermal menggelar musik persahabatan US Navy dengan TNI AL, 29-30 Mei 2010. TISYANI FEIDIATY Advertising & Promotion Coordinator pada suarasurabaya.net, Jumat (28/05), mengatakan, US Navy ini menampilkan Orient Express dari armada ke-7 Amerika yang berpangkalan di Yokosuka Jepang. Band ini terdiri dari 8 orang musisi professional AL Amerika. “Mereka biasa memainkan lagu-lagu yang energik dan biasa memainkan lagu-lagu STEVIE WONDER, JOURNEY, AVRIL LAVIGNE, MULAN JAMEELA dan KATIE PERRY,”kata TISYANI.
Sedangkan TNI AL menghadirkan Fleet Band terdiri dari 11 person yang akan bersama-sama menghibur pengunjung mal. Mereka dipimpin oleh Letnan satu pelaut FARID sebagai gitaris dan sersan satu WIJANG sebagai lead vocal. Lagu yang akan dibawakan adalah Ayang-ayangku, Cinta mati, pelan-pelan saja dan lain sebagainya. “Dalam keseharian mereka bertugas di berbagai kapal antara lain satuan kapal selam, satuan kapal support dan dari Satuan musik Lantamal V,”ujarnya. Dalam Musik Persahabatan 2010 ini mereka akan menampilkan musik kolaborasi antara US Navy, TNI AL dan Holdinghands band dari SMAN V Surabaya pemenang Deteksi Band tahun 2008. Dalam kolaborasi mereka menampilkan lagu-lagu yang hit saat ini baik musik Indonesia maupun barat.

Dalam Musik Persahabatan di Supermal kali ini komunitas-komunitas begitu antusias ingin turut ambil bagian memeriahkan acara tersebut. Mereka ingin merasakan hangatnya nuansa persahabatan kedua negara. Komunitas-komunitas tersebut, diantaranya, Aiki-jujitsu, Taichi wushu, Airsoftgunner, Magician, band-band ternama di Surabaya dan Sidoarjo, rapper, cadet AAL dengan drumband dan bandnya, sekolah kepribadian Natasa.
Bahkan siswa dari sekolah berkebutuhan khusus tuna rungu akan tampil dengan tarian tradisionalnya yang lemah gemulai. Pengunjung juga akan dibawa dalam suasana Seamann brotherhood dengan banyak ditampilkan maket-maket kapal perang, benda-benda khas Angkatan Laut, serta foto-foto latihan dan kerjasama kedua Negara yang selama ini dilaksanakan. Satu hal lagi yang tidak kalah menarik selain bisa berfoto bersama dengan tentara-tentara, pengunjung bisa berfoto menggunakan atribut militer dengan Indonesian maupun American style.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog