Kamis, 27 Mei 2010

US Navy Mendarat di Ujung

[ Rabu, 26 Mei 2010 ]
KREMBANGAN (Jawa Post) - Kerja sama militer antara TNI-AL dan US Navy dalam Naval Engagement Activity (NEA) 2010 bakal dimulai hari ini (26/5). Rencananya, rombongan US Navy bersandar di Dermaga Ujung sekitar pukul 08.00. Hadir dalam rombongan itu Komandan Tempur Real 73 US Navy Admiral N.W. Tyson bersama empat kapal perang.

Salah satu kerja sama penting program tersebut adalah latihan tempur bersama. Mereka akan berlatih di Laut Jawa dan Banyuwangi untuk Marinir. Khusus di Surabaya, TNI-AL dan US Navy juga akan menyajikan hiburan khusus berupa penampilan musik kolaborasi.

''Keduanya akan tampil di City of Tomorrow (Cito) dan Supermall Pakuwon,'' jelas Kasubdispenum Dinas Penerangan Koarmatim Mayor Laut Drs Kariono MAP kemarin (25/5).Mereka akan tampil pada 28-29 Mei. Dalam acara tersebut, prajurit matra laut Indonesia akan menyajikan kolaborasi musik bersama prajurit US NAVY yang tergabung dalam The Orient Express Band. ''Begitu kapal mendarat, pasukan AS akan berpencar sesuai tugasnya. Ada yang musik, ada yang bakti sosial, dan sebagainya,'' ungkap Kariono.

Beberapa kesenian yang akan ditampilkan, antara lain, drum band mini dari kadet AAL, band SMAN 5 Surabaya, magic show, hip-hop dance, hingga paduan suara. The Orient Express Band merupakan band yang beranggota delapan prajurit US NAVY. Mereka selalu mengikuti perjalanan maupun segala operasi yang dijalankan AL Amerika.

Dipimpin Bradley Blanchard, band tersebut mengusung musik rock and roll dengan sentuhan musik milik Stevie Wonder, Journey, hingga Avril Lavigne. Kadang, mereka juga memainkan musik bergenre smooth pop jazz. (dim/hud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog