Rabu, 26 Mei 2010

Wapres Datang, Buleleng Dijaga Ketat

Singaraja, Bali Post – Hampir seluruh personel di Polres Buleleng dikerahkan untuk mengamankan situasi menjelang kunjungan Wapres Boediono ke Buleleng, Kamis (27/5) besok. Sejak Selasa (25/5) kemarin, petugas dari berbagai kesatuan sudah mulai melakukan penjagaan lebih ketat di sejumlah persimpangan dan likasi-lokasi yang dinilai rawan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Rencananya, Wapres Boediono akan menghadiri kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Desa Sidaji Kecamatan Sawan. Terkait kegiatan itu, kemarin, diselenggarakan gladi kotor di Desa Sudaji yang dihadiri Wabup Arga Pynatih bersama sejumlah pejabat serta personel keamanan dari Polda Bali, Polres Buleleng dan TNI. Selain melakukan gladi kotor juga dilakukan pemantauan rute yang akan dilalui rombongan Wapres.

Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol I Made Sudirsa, Selasa kemarin, mengatakan pihaknya menyiagakan personel 1.500 untuk mengamankan kunjungan Wapres ini. Pengamanan dilakukan bersinergi dengan Polda Bali dan TNI Angkatan Darat, baik secara terbuka maupun tertutup. Protap pengamanan kunjungan Wapres Boediono terbagi dalam beberapa titik pengamanan, baik dilakukan Paspampres, TNI Angkatan Darat, maupun Kepolisian. ”Tiga ring pengamanan kami bagi sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, tentunya koordinai kami lakukan bersama,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog