Senin, 24 Mei 2010

Rekonstruksi Pembunuhan Anggota TNI Segera Digelar

Senin, 24 Mei 2010 05:38 WITA
Makassar, Tribun Timur -- Polresta Makassar Barat berenana menggelar rekonstruksi pembunuhan Praka Usman di Pusat Jajan Tradisional Pantai Laguna, Makassar, pekan depan. Rencana ini disampaikan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Makassar Barat AKP Agung Kanigoro, Minggu (23/5)

"Sementara ini kami masih mengonprontir sejumlah pernyataan-pernyataan tersangka," jelas Agung di Makassar. Praka Usman adalah anggota TNI Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Serbu yang dibunuh di Pantai Laguna, 4 Mei lalu. Sebelum meninggal, korban sempat dirawat di rumah sakit.

Dua hari pascapenikaman yang berujung maut tersebut, 6 Mei lalu, aparat Polsekta Mariso membekuk salah seorang tersangka yaitu Dewa. Dewa ditangkap saat ia bersembunyi di rumah mertuanya di Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Dewa yang diperiksa polisi kemudian "bernyanyi". Ia mengungkapkan bahwa bukan saja dirinya yang terlibat penganiayaan terhadap korban, melainkan ia dibantuk oleh Rik (30) dan Anto. Kedua rekan Dewa ini ditangkap pada Rabu (19/5) lalu. Rik dan Anto ditangkap setelah Polresta Makassar Barat dibantuk aparat dari Polres Tana Toraja. Kedua warga Jl Rajawali ini ditangkap saat nongkrong di salah satu kafe di Tana Toraja. Hingga saat ini ketiga tersangka masih ditahan di rumah tahanan Brimobda Sulsel.(ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog