Rabu, 26 Mei 2010

Kunjungan Danlantamal VII ke Sabu Pos TNI AL Memprihatinkan

Selasa, 25 May 2010
SEBA, Timex--Kondisi pos angkatan laut (Posal) yang berada di pulau-pulau terluar sangat memprihatinkan. Salah satunya adalah Posal Sabu Raijua di Desa Ledemanu Kecamatan Sabu Barat. Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan laut (Danlantamal) VII/Kupang Laksma TNI. Amri Husaini ke Kabupaten Sabu Raijua lalu. Kedatangan Danlantamal VII/Kupang, Amri Husaini menggunakan pesawat Cassa milik TNI-AL diterima Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly bersama para Muspida dan Camat. Amri Husaini mengatakan bahwa kedatangannya tidak direncanakan karena baru melakukan peninjauan ke Labuan Bajo-Manggarai Barat dan Waingapu-Sumba Timur. Ia mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka alih bina tujuh pos angkatan laut dibawah administrasi Lantamal Kupang. Rencana kunjungan kerja ke Sabu Raijua sudah lama namun baru terlaksana kemarin.
Hal ini kata dia, karena masih terbatasnya unsur penunjang sehingga ketika pesawat TNI-AL ada di Kupang maka digunakan untuk mengunjungi Posal yang ada di bawah kendali Lantamal Kupang. Amri yang baru menjabat sebagai Danlantamal VII/Kupang sejak Juli 2009, meminta dukungan semua pihak dalam mendukung kehadiran pos angkatan laut di Sabu Raijua dalam melaksanakan tugas pengawasan. “Jadi dukungan pemda dan masyarakat Sabu Raijua sangat kami harapkan. Untuk itu kami titopkan pos angkatan laut yang ada disini sehingga dalam melakukan tugasnya mendapatkan dukungan,”ujarnya.Ia mengaku kondisi Posal Sabu Raijua sangat menyedihkan, hal ini karena memang terbatasnya dana bagi perbaikan dan pembangunan Posal. Diharapkan tahun ini ada anggaran untuk mengembangkan Posal Sabu Raijua.
“Mudah-mudahan dengan kunjungan saya ke sabu dan melihat secara langsung keadaan posal disini dapat dilaporkan ke atas sehingga bisa meihat keadaan yang ada dibawah,” tambahnya.Amri juga terkesan dengan kebersamaan dari Koramil di Sabu Raijua, maupun pihak Polsek yang telah menjalin hubungan yang harmonis. Hal ini terlihat pada saat kunjungan yang dilakukan. Untuk itu dia berpesan agar hubungan yang ada tetap terpelihara dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing. “Daerah ini sudah terpencil, jauh dan sulit sehingga jangan lagi dipersulit hal-hal yang membuat resah. Kepada Danposal agar menjaga baik baik posal yang ada ini, perhatikan kebersihanya dengan baik karena itulah ciri kita dan orang menilai kita,” pinta Amri. (kr-9)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog