Minggu, 16 Mei 2010

TNI- Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis

SABTU, 15 MEI 2010 13:39 WITA 1326 Hits
MAKASSAR—(Metro News). Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kodam VII/Wirabuana dilakukan dengan menggelar baksit sosial berupa pengobatan gratis bagi warga miskin di Rumah Sakit Pelamonia Makassar, Sabtu, 15 Mei. sekitarnya. Pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi tersebut meliputi beberapa penyakit yang membutuhkan operasi. Di antaranya operasi katarak, bibir sumbing, daging menumpang minor, dan hernia atau usus turun.

Upacara pembukaan baksos digelar di halaman aula Rumah Sakit Pelamonia. Dihadiri oleh oleh Kesdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI, Amril Amir S SIP, yang mewakili Panglima Kodam VII/Wirabuana. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah T Azikin MKes dan penanggung jawab program Yayasan Budha Tzi Chi, Sowandi Gozal. Hadir pula Danrem 132 Tadulako, Palu, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII/Wirabuana, para asisten Kodam VII/Wirabuana, dan para Kepala Bagian Pelaksana di jajaran Kodam VII/Wirabuana.

Dalam sambutannya, Amril Amir mengungkapkan jika kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya kepada warga masyarakat yang kurang mampu. "Baksos ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kesehatan," ujar dia. (zuk/nin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog