Rabu, 23 Juni 2010

Belasan Dilatih Jadi Instruktur

Tuban, Radar Bali

Sebanyak 16 orang penerbang TNI Angkatan Udara akan dilatih menjadi instruktur penerbang oleh Skuadron Pendidikan (Skadik) 121 Adi Sitjipto. Para penerbang yang berasal dari seluruh Indonesia ini akan mendapat berbagai macam pelatihan instruktur selama sepekan ke depan. Kepala Penerangan dan Perpustakaan lanud Ngurah Rai Kapten (Sus) Rinaldi mengatakan, para penerbang yang dilatih menjadi instruktur penerbang tersebut sudah tergolong handal di bidangnya. Selama pelatihan para penerbang akan menggunakan pesawat latih jenis KT-1 Wong Bee buatan Korea Selatan dengan kapasitas dua tempat duduk.

”Untuk kali ini sudah angkatan ke-63. salah satu materinya, para penerbang ini akan diberi materi tentang navigasi jarak jauh (NJJ). Sekarang baru empat pesawat latih yang mendarat di landasan, rencananya hari kamis (22/6) nanti akan ada tambahan satu pesawat latih lagi,”ujar Rinaldi yang ditemui di Base Ops Lanud Ngurah Rai, selasa (22/6) kemarin.

Lebih lanjut Rinaldi mengatakan, para penerbang tersebut akan dilatih oleh 19 orang instruktur dari Skadik 121. Mereka juga akan didampingi oleh 35 orang ground crew yang lebih dulu datang ke Lanud Ngurah Rai menggunakan pesawat Hercules A-1313.

Hari kamis nanti juga akan ada rencana untuk joy flight (penerbangan gembira , Red) tapi untuk unsur muspida saja karena tempat duduknya juga terbatas. Para penerbang juga akan dilatih dengan rute Lanud Adi Sutjipto (Jagjakarta), Lanud Juanda (Surabaya) dan Lanud Ngurah Rai (Denpasar) tandas Rinaldi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog