Selasa, 22 Juni 2010

Budiman Jabat Dan Kodiklat

Selasa, 22 Juni 2010
JLN. ACEH,(Galamedia)- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jend. TNI George Toisutta, Senin (21/6), melantik Mayjen TNI Budiman sebagai Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat menggantikan Letjen TNI Syaiful Rizal di Lapangan Upacara Markas Kodiklat, Jln. Aceh Bandung, Senin (21/6). Mayjen TNI Budiman yang menggantikan Letjen TNI Syaiful Rizal yang akan memasuki masa pensiun, sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro. Hadir pada acara pelantikan antara lain pejabat TNI, Polri, dan Pemprov Jabar.

George Toisutta pada sambutannya mengatakan, Kodiklat sebagai salah satu komando utama pembinaan TNI Angkatan Darat, memiliki tugas dan peran strategis dalam membangun kualitas sumber daya prajurit dan pembinaan doktrin TNI Angkatan Darat, sehingga mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Peran yang demikian penting, lanjut Kasad, harus dapat diimplementasikan secara konsisten dan berlanjut. "Selain itu taat asas dan selalu berorientasi kepada peningkatan kualitas produk satuan yang bermanfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Darat," katanya.

Kasad meminta setiap warga Kodiklat TNI Angkatan Darat memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Kasad menegaskan, Kodiklat TNI Angkatan Darat harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara kreatif, berdaya guna, dan berhasil guna bagi kepentingan prajurit serta satuan di seluruh TNI Angkatan Darat. "Dengan semakin meningkatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka pengembangan wawasan pengetahuan menjadi kebutuhan bagi warga Kodiklat agar mampu bersikap dan bertindak atas landasan penalaran yang kritis dan analisis yang tajam dan akurat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog