Rabu, 23 Juni 2010

Cegah Terorisme, Polri Lebih Tingkatkan Kerjasama Dengan TNI

Selasa, 22 Juni 2010, 10:13:28 WIB
Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo
Jakarta, RMOL. Polri akan lebih melakukan kerjasama dengan TNI untuk mencegah terjadinya tindak terorisme di Jakarta. Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Timur Pradopo seusai serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Metro Jaya di ruang rapat sebaguna (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (22/6).

"Saya kira yang harus kita kembangkan pencegahan. Semua unsur kita libatkan, bukan hanya Polri saja, TNI juga kita libatkan," ujar Timur. Timur Pradoko yang menggantikan Wahyono juga menambahkan selain peran TNI dan Polri, diharapkan juga peran serta masyarakat untuk menangkal semua tindak kejahatan.

"Peran serta masyarakat juga harus ditingkatkan dalam mengelola keamanan, apalagi di Jakarta yang tingkat kriminalitasnya tinggi," lanjutnya. Timur juga berjanji akan melanjutkan pengembangan sistem yang telah dilakukan oleh Kapolda sebelumnya. "Saya kira apa yang telah dilaksanakan oleh Wahyono (Kapolda yang lama), sudah baik. Memang ada beberapa capaian yang belum maksimal, tentu akan saya lakukan perbaikan," pungkas Timur. [arp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog