Minggu, 27 Juni 2010

Membaik, Kondisi Letkol Ramot Sinaga

Denpasar, Bali Post
Pasca kecelakaan pesawat latih jenis ”Wong Bee,” kamis (24/6) lalu di Lanud Ngurah Rai, tidak menyurutkan program TNI AU melakukan latihan Navigasi Jarak Jauh (NJJ).

Empat pesawat KT-1 B ”Wong Bee” dengan empat orang siswa Sekolah Instruktur Penerbang dan empat orang instruktur telah take off dari Bandara Ngurah Rai, jumat (25/6) pukul 14.25 wita menuju Adi Sutjipto Yogyakarta dan landing pukul 14.37 WIB. Sedangkan Sabtu (26/6) kemarin empat pesawat juga terbang dengan rute Adi Sutjipto Yogyakart-Juanda Surabaya dan landing di Bandara Ngurah Rai pukul 15.47 wita serta pesawat terakhir landing pukul 16.31 wita.
Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Ngurah Rai Kapten (sus) Rinaldi menjelaskan Sabut (26/6) kemarin, bahwa dalam latihan NJJ itu semua pesawat landing dengan selamat. Selanjutnya empat pesawat itu kembali Senin ( 28/6) besok.

Sementara itu polot pesawat yang mengalami kecelakaan Letnan Kolonel Penerbang Ramot Sinaga (bukan mayor penerbang Andi Wijanarko seperti berita sebelumnya) yang dirawat di Wing Internasional RS Sanglah, kini kondisinya membaik.

Sebelumnya satu pesawat ”Wong Bee” yang membawa Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto mengalami kecelakaan, meledak dan terbakar. Sedangkan Pangdam dan pilot pesawat selamat.

Terkait kecelakaan itu, sebelumnya Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Ngurah Rai Denpasar, Letkol Pnb Aldrin P. Mongan membenarkan ada tim investigasi dari TNI AU menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat. Namun ia menolak menjelaskan penyebab kecelakaan pesawat yang sedang melakukan terbang gembira tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog