Senin, 28 Juni 2010

HUT POMAD Diperingati Sederhana di Lebanon

Minggu, 27 Juni 2010 - 13:03 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Anggota Polisi Militer Angkatan Darat dari Satgaspom TNI Konga XXV-B/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) beberapa waktu lalu menyelenggakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) yang ke 64 secara sederhana, di Markas Gajah Mada UN Posn 7-3, Blat Libanon.

Acara peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Darat tersebut diawali dengan pemberian sambutan oleh Dansatgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL, Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dan makan bersama.

Dansatgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL, Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polisi Militer Angkatan Darat dan mengungkapkan kebanggaannya atas hasil kerja selama ini, yang telah ditunjukkan oleh POMAD pada khususnya dan seluruh Polisi Militer Angkatan yang tergabung dalam Satgas POM TNI pada umumnya di dalam melaksanakan tugas, fungsi Polisi Militer Internasional secara bahu-membahu di daerah operasi sektor timur UNIFIL. Dansatgas juga mengingatkan agar kekompakan yang mantap tersebut selalu dijaga, karena keberadaan Satgas POM TNI di bumi Lebanon adalah membawa nama baik bangsa Indonesia bersama-sama dengan Satgas lainnya yang tergabung dalam Kontingen Garuda Indonesia.

Jumlah personel Polisi Militer Angkatan Darat yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL adalah 31 orang, sedangkan lainnya adalah 19 orang personel Polisi Militer Angkatan Laut, 15 orang personel Polisi Militer Angkatan Udara dan 10 orang personel non-Polisi Militer dari Mabes TNI dan Kemhan sebagai staf khusus.

Polisi Militer Angkatan Darat mempunyai Semboyan “Satya Wira Wicaksana” yang mengandung arti, yang merupakan inti jiwa Keperwiraan dan Kepahlawanan yang dilandasi dengan kebijaksanaan dalam bertindak yang merupakan seloka (Corps Device) Polisi Militer. Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Darat. Garuda! (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog