Selasa, 29 Juni 2010

Kasad Minta Prajurit Tak Ikut Komentar Soal Hak Pilih TNI

Senin, 28 Juni 2010 10:14 WIB
KSAD Jenderal TNI George Toisutta
TEMPO Interaktif, BALIKPAPAN - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta memerintahkan seluruh prajuritnya untuk tidak mengkomentari wacana hak pilih anggota TNI. Dia menyerahkan seluruh kebijakan sehuhubungan politik prajurit pada pimpinan TNI. Sudah ada pimpinan yang komentar sehingga tidak boleh lagi Angkatan Darat berkomentar masalah itu. Semuanya kami serahkan pada pimpinan,” kata Jendral George Toisutta saat ditemui di Balikpapan, Senin (28/6).

Seluruh prajurit Angkatan Darat, kata George akan melaksanakan seluruh kebijakan sudah ditetapkan pimpinan TNI serta pemerintah. Dia sendiri menolak memberikan pernyataan soal hak piluh anggota TNI pada Pemilu 2014. Kan tidak boleh, pimpinan sudah berkomentar dan kemudian yang lain ikut berkomentar juga. Tidak boleh seperti itu,” paparnya.

Seluruh jajaran militer Angkatan Darat, kata George tidak boleh berpolemik dengan menanggapi wacana TNI berpolitik. Ini dikhawatirkan akan mengganggu kekompakan antara sesamaprajurit Angkatan Darat.“Tidak boleh itu, masing masing memberikan komentarnya. Cukup satu dari pimpinan,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog