Senin, 28 Juni 2010

Alutsista dan Kesejahteraan TNI


Jakarta, Bali Post
TNI adalah satu-satuannya lembaga yang paling berhasil mereformasi diri dibangdingkan lembaga negara manapun di Indonesia. Keberhasilan reforamasi TNI, dan keberhasilan TNI dalam menjaga keadulatan seharusnya bisa diapresiasi oleh pemerintah dengan memberikan kehidupan yang lebih layak buat seluruh prajurit TNI.

Peningkatan kesejahteraan prajurit, pembelian alutsista modern yang dibutuhkan TNI saat ini dan pelatihan yang baik bagi prajurit diyakininya lebih dibutuhkan oleh seluruh prajurit TNI dan juga negara ini. Ini jauh lebih penting dan pasti diinginkan oleh seluruh prajurit dibandingkan dengan mengembangkan wacana mengenai hak pilih TNI.

Wacana hak pilih TNI ini dalam pemilu dan politik adalah wacana berulang. Negara tidak berfikir apa kebutuhan tentara. Setiap anggota TNI sudah sadar ketika dia menjadi anggota TNI maka dia akan kehilangan salah satu haknya dan hal itu wajar sebagai bentuk konsekwensi pilihan hidup anggota TNI. TNI sadar bahwa mereka bukan warga negara biasa, karena diberikan kewenangan memegang senajata, sehingga mereka juga sadar bahwa untuk statusnya itu ada hak-hak warga negara biasa yang tidak bisa dimilikinya, paling tidak untuk saat ini.

Saya berharap, pemerintah dan khususnya DPR memikirkan bagaimana mensejahtrakan rakyat, termasuk pegawai negeri dan TNI, agar tugas menjaga keutuhan NKRI dan kinerja pemerintahan berjalan baik dan lancar, dalam rangka kemajuan Indonesia.


Dini Kinanthi Putri
Jln. Raya Lenteng Agung, Gang 100,
Lentang Agung, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog