Minggu, 25 April 2010

Warga Wringinanom Peroleh Pengobatan Gratis TNI AL

Sabtu, 24 April 2010 23:05 WIB Dibaca 229 kali
Surabaya (ANTARA News) - Sekira 1.500 warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memperoleh pengobatan gratis dari TNI Angkatan Laut yang menggelar Hari Pendidikan Angkatan Laut ke-64, Sabtu.

Warga masyarakat dari 16 desa di Kecamatan Weringinanom mendatangi lapangan Desa Sumber Rame untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di poliklinik umum, poliklinik mata, poliklinik gigi dan mulut, serta khitan.

"Di lapangan itu kami menurunkan 10 tenaga medis yang terdiri atas dua dokter spesialis mata, dua dokter gigi, dan enam dokter umum," kata Ketua Panitia Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-64 Kolonel Laut (T) Suroyo. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga didukung dua dokter Puskesmas Wringinanom, dan 50 tenaga paramedis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

"Kami juga memberikan bantuan buku bacaan anak-anak, barang untuk permainan anak, pakaian dalam, bahan kebutuhan pokok, baju layak pakai, serta empat unit kursi roda," katanya.Sebelumnya, sejumlah personel TNI-AL melakukan bakti sosial mengaspal jalan bersama warga setempat.

Kegiatan bakti sosial di lapangan Sumber Rame itu juga dihadiri Bupati Gresik Robbach Maksum, Wakil Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Brigjen TNI (Mar) P Verry Kunto G, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Totok Permanto, serta Kepala Rumah Sakit TNI-AL dr Ramelan Surabaya Laksma TNI Khaeruddin. Juga hadir Komandan Pasmar I Surabaya Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, dan pimpinan DPRD Kabupaten Gresik.

Sementara itu dalam memperingati Hari Bumi se-Dunia, panitia Hardikal membagikan 1.500 bibit pohon untuk ditanam di lahan kritis. Penanaman pohon dilakukan secara simbolik oleh para pejabat yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog