Rabu, 28 April 2010

TNI AD Tanam Sejuta Pohon Trumbes


Selasa, 27 April 2010 18:56 WIB
SOSIALISASI--Para perwira TNI AD lingkup Korem 161/Wirasakti Kupang mengikuti sosialisasi penanaman satu juta pohon trumbesi di Makorem 161/Wirasakti, Senin (26/4/2010).

KUPANG, POS KUPANG. com -- Jajaran TNI AD di bawah Korem 161/Wirasakti Kupang akan menanam sejuta pohon trumbesi untuk menghijaukan lahan kritis di Propinsu NTT.
Penanaman sejuta pohon trumbesi ini sudah disosialisasikan kepada para Dandim se- NTT, Danyon, Danbrigif serta para perwira Korem 161/Wirasakti Kupang, Senin (26/4/2010).Kasrem 161/Wirasakti Kupang, Letkol (Inf) Yulius Wijayanto menegaskan, masih banyak lahan di wilayah NTT yang kritis sehingga perlu dihijaukan dengan berbagai jenis pohon umur panjang. "Saya kira program pengembangan satu juta pohon trumbesi ini harus sukses di NTT," kata Yulius Wijayanto di hadapan staf Presiden RI, Onny Gappa.

Dalam kesempatan itu, Onny Gappa menegaskan, pemerintah pusat memilih bekerjasama dengan TNI dalam usaha pengembangan tanaman trumbesi di NTT. Menurut Onny Gappa, sejarah membuktikan semua kegiatan pembangunan yang melibatkan TNI akan berhasil."Dengan pertimbangan itu maka penanaman trumbesi melibatkan TNI.

Kita harapkan program ini akan berhasil di NTT. Saya percaya akan berhasil karena sudah banyak bukti kalau apa yang dilakukan TNI pasti berhasil," ujar Onny Gappa. Keungulan pohon trumbesi, kata dia, selain menghijaukan, juga sangat rimbun dan tahan terhadap berbagai kondisi alam seperti di NTT.

Penanaman sejuta pohon trumbesi, sudah dilakukan secara simbolis di kompleks Makorem 161/Wirasakti Kupang. (ben)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog