Senin, 26 April 2010

Piala Ksad, Kodam I/BB rekrut remaja

Sunday, 25 April 2010 06:11
WASPADA ONLINE
MEDAN - Kapendam I/BB Letkol Asren Nasution mangatakan bahwa untuk meningkatkan prestasi sepak bola nasional, Kodam I/BB akan bentuk tim sepak bola Kodam I/BB yang tangguh guna mengikuti pertandingan piala Kasad yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Desember 2010 mendatang.

Untuk itu tim Kodam I/BB mulai bulan Mei 2010 mendatang akan dilakukan rekruitmen bibit sepak bola yang berbakat dimulai tingkat desa, kecamatan guna membentuk tim Kodam I/BB yang kuat dan tangguh untuk mencapai prestasi yang terbaik. Lebih lanjut Kapendam I/BB, untuk mencari bibit sepak bola yang terbaik maka perlu dilakukan pertandingan mulai tingkat Koramil agar di dapat pemain-pemain terbaik di desa tersebut.

Kemudian pemain-pemain tersebut akan membawa nama Koramil untuk mengikuti piala Dandim, dalam pelaksanaan piala Dandim akan dipilih pemain-pemain terbaik untuk mengikuti pertandingan tingkat Korem dan dilanjutkan perebutan piala Pangdam I/BB dan piala Kasad tahun 2010. Tim Kodam I/BB merupakan gabungan prajurit dengan masyarakat umum (Non TNI) karena TNI manunggal dengan rakyat.

Selain itu, Kodam I/BB ingin cari bibit sepak bola dari masyarakat umum yang suatu saat direkrut menjadi TNI dan bagi para remaja yang berbakat sepak bola dihimbau dapat bergabung dengan Koramil atau satuan jajaran Kodam I/BB yang terdekat untuk selanjutnya didaftar dan diseleksi memperkuat tim sepak bola Koramil dan seterusnya sampai tingkat Kodam.

Bagi para remaja untuk mengikuti seleksi tim sepak bola tersebut dengan syarat-syarat sebagai berikut; berbadan sehat, usia maksimal 21 tahun, tinggi badan minimal 167 Cm (jika sangat berbakat tinggi badan bisa dipertimbangkan, tidak buta warna, tidak punya penyakit menular, punya jiwa kebangsaan yang tinggi, bebas narkoba. Pemain-pemain yang dipilih jika yang bersangkutan berminat akan diarahkan menjadi prajurit TNI AD dalam talenta scounting kita akan libatkan pengcab dan pengda PSSI setempat dan akan gunakan pelatih yang bersertifikat Provinsi.

Untuk setiap tim baik tingkat Koramil sampai dengan tingkat Kodam, setiap tim 18 pemain dengan komposisi prajurit 10, masyarakat umum (non TNI) 8 orang, pada saat pertandingan pemain yang diturunkan terdiri dari 6 prajurit 5 masyarakat umun (non TNI). Diharapkan agar masing-masing Koramil jajaran Kodam I/BB sedini mungkin segera membentuk tim sepak bola sehingga target mencari pemain berbakat dari desa dan kampung berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog