Jumat, 30 April 2010

Dandim: Prioritaskan Putra Daerah untuk Jaga Perbatasan

Kamis, 29 April 2010 13:39 WITA
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Junisah
TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho melakukan pertemuan dengan tokoh adat Kalimantan, Kamis (29/4/2010) di Makodim 0907 Tarakan.

Pertemuan dihadiri sekitar 20 orang tokoh adat dan anggota yang tergabung dalam Persekutuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka). Adrianus mengungkapkan, tatap muka ini dilakukan untuk saling mengenal tokoh adat Kalimantan ini. "Kami tatap muka ini, ingin mengetahui apakah selama ini Pusaka mengalami kesulitan atau tidak. Kalau mengalami kesulitan pastinya akan kami bantu," ucapnya usai melakukan pertemuan.Adrianus mengatakan, tatap muka ini nantinya akan kembali dilakukan dengan mengundang tokoh-tokoh adat lainnya di Tarakan. "Kami akan undang juga tokoh masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulewesi Selatan (KKSS) yang ada di Tarakan ini," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan tokoh adat Kalimantan, Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho mempersilakan agar warga Kalimantan yang memiliki anak atau saudara laki-laki untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AD."Silakan mendaftar menjadi prajurit TNI AD, sebab kami akan lebih memprioritaskan putra daerah yang nantinya diperuntukkan menjaga wilayah perbatasan," ucapnya, usai melakukan tatap muka dengan tokoh adat Kalimantan, Kamis (29/4/2010).
Adrianus mengajak putra daerah untuk menjadi prajurit TNI, karena pihaknya melihat selama ini sangat sedikit sekali jumlah prajurit TNI AD. "Minimnya putra daerah yang menjadi prajurit TNI AD, kemungkinan karena minimnya sosialisasi. Untuk itulah di acara tatap muka ini saya memberitahukan agar nantinya dapat disampikan kepada putra daerah yang ingin menjadi prajurit," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog