Jumat, 30 April 2010

KASAD Lepas Keberangkatan Kontingen Lomba Tembak AASAM 2010

Oleh : Siswari
29-Apr-2010, 12:49:22WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta melepas keberangkatan Kontingen Lomba Tembak Australian Army Skill at Arms Metting (AASAM) tahun 2010 di gedung Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (29/4). Kontingen yang berjumlah 15 orang terdiri dari 10 orang atlit petembak dan 5 orang staf official dengan Komandan Kontingen Letkol Inf Budiman ini akan menjalani lomba dari tanggal 2-22 Mei 2010 di Puckapunyal Australia dan akan menghadapi tim tembak dari negara-negara ASEAN, Australia, Canada, Inggris, Selandia Baru, Perancis, Papua New Guinea dan Fiji.
Kasad Jenderal TNI George Toisutta, dalam sambutannya pada pelepasan kontingen AASAM 2010 ini mengatakan, AASAM merupakan ajang adu kemampuan menembak berkelas internasional yang diikuti oleh prajurit Angkatan Perang dari berbagai Negara dan dilaksanakan setiap tahun di Australia. Dikatakan Kasad, keikutsertaan TNI Angkatan Darat dalam lomba ini, bertujuan untuk mengukur kemampuan menembak Prajurit Angkatan Darat, dibandingkan dengan prajurit-prajurit dari negara lain.
Oleh karena itu keberhasilan dalam event ini, secara umum akan dapat mengukir citra dan kehormatan TNI Angkatan Darat khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, dalam kancah pergaulan internasional. Ditambahkan, petembak yang diikutsertakan pada event ini merupakan prajurit-prajurit petembak pilihan melalui seleksi yang ketat serta digembleng secara terpusat dan dibekali berbagai materi tentang olah kemampuan menembak. Pada lomba ASSAM tahun 2009 lalu, Kontingen ASSAM TNI AD berhasil meraih juara umum dengan perolehan 22 medali emas, 17 perak dan 16 perunggu.
Diharapkan pada lomba tembak ASSAM 2010 ini kontingen ASSAM TNI AD dapat mempertahankan prestasi yang telah diukir pada lomba sebelumnya bahkan dapat melampaui target yang ditetapkan. Materi lomba yang dipertandingkan antara lain Senapan Individual, beregu, Aggregate individual, Aggregate Tim dan Simulator, Pistol individual, Pistol Aggregate Individual dan Aggregate Tim serta Senjata Otomatis atau Ultimax Individual, Aggregate Individual dan Aggregate keseluruhan. Hadir pada acara pelepasan kontingen tim tembak AASAM 2010, Wakasad, Pangkostrad, Danjen Kopassus, para Asisten Kasad dan Sesdispenad. (Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog