Rabu, 28 April 2010

TMMD 2010 prioritaskan wilayah perbatasan

Tuesday, 27 April 2010 15:48
WASPADA ONLINE
JAKARTA - Kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa 2010 akan diprioritaskan untuk membangun sejumlah wilayah perbatasan di Indonesia.

"Prioritas kami di wilayah perbatasan. Terutama untuk pembangunan asrama bagi anak didik dan infrastruktur," kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini, siang ini.

Dkatakan Helmy, pada tahun 2010 ini, pihaknya membangun asrama bagi anak didik di wilayah perbatasan di Sanjuang Besar, Sambas. "Pembangunan akan dilakukan pada Agustus," katanya.

Helmy juga mengemukakan, masalah di wilayah perbatasan sebagian besar adalah infrastruktur yang tidak memadai. "Nah, kalau masalah ini tidak diantisipasi sejak dini akan banyak warga negara kita di perbatasan yang menyeberang ke negara tetangga dan akan menimbulkan masalah baru," ujarnya.

Karena itu, katanya, prioritas dalam pelaksanaan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) 2010 adalah wilayah perbatasan. Sementara, ketika ditanya mengenai wilayah perbatasan mana saja yang menjadi prioritas, ia mengatakan, pihaknya baru akan membahasnya pada rapat koordinasi teknis tersebut. Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta selaku penanggung jawab operasional TMMD 2010, mengatakan TMMD 2010 akan dilaksanakan di 54 wilayah kabupaten/kota.

"Keberadaan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang mendukung akselarasi pembangunan di wilayah-wilayah terpencil atau di perbatasan," kata George, seraya menambahkan, pelaksanaan TMMD akan dilakukan pada medio Juni 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog