Selasa, 27 April 2010

Jabatan Komandan Resimen Bantuan Tempur Diganti

Senin, 26/04/2010 15:13 WIB
Surabaya (Detik Surabaya)- Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra melantik Kolonel Marinir Wurjanto sebagai Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (26/4/2010). Mantan Danpusdik Banpur Kodikmar tersebut dilantik sebagai Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Suhono yang beberapa hari lalu telah dilantik sebagai Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir.
Serah terima jabatan ini mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang. Pati Bintang Satu tersebut mengatakan, Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir merupakan Komando Pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur di bawahnya. Tentu melaksanakan tugas-tugas dukungan perbekalan dan peralatan, angkutan bermotor, komunikasi dan elektronika, zeni, provost serta kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi serta operasi lainnya.
Dengan tugas pokok tersebut, lanjutnya, Menbanpur-1 Marinir memiliki tugas sangat berat karena terdiri dari enam kesatuan yang kemampuan profesionalnya tidak bisa digabung satu dengan lain. "Menghadapi masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka setiap prajurit Menbanpur-1 Marinir dituntut lebih mawas diri dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya," tegas Danpasmar-1, dalam sertijab di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.
Danpasmar-1 pun memberi pesan pedoman landasi dan bentengi seluruh prajurit dan keluarga besar Menbanpur-1 Marinir dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Sehingga bisa melaksanakan tugas secara optimal, upayakan inovasi dan kreativitas yang cerdas menciptakan model latihan yang menantang, pertahankan kesiapan alutsista yang dimiliki agar setiap saat siap digunakan, ciptakan suasana kerja yang kondusif, gali potensi yang ada guna mengembangkan Menbanpur-1 Marinir untuk menuju yang lebih baik.Hadir dalam kesempatan tersebut, Para pejabat Korps Marinir Surabaya, Pejabat TNI dan Polri wilayah Surabaya, serta undangan lainnya. (fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog