Minggu, 25 April 2010

Lanud Medan tak akan dipindahkan

Saturday, 24 April 2010 06:37
WASPADA ONLINE
MEDAN - Panglima Komando Operasi TNI AU, Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, mengatakan tidak akan memindahkan Lanud Kelapa Sawit sekiranya Bandara Polonia dipindahkan ke Kuala Namu di Deliserdang.

Dia beralasan kawasan Medan dinilai strategis di wilayah barat sehingga Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU masih cukup strategis di kawasan Medan saat ini dan akan datang tanpa mengganggu perkembangan kota.
“Lanud Medan dari letak geografis dan sumber daya yang ada di daerah ini, mempunyai nilai penting dan strategis untuk kepentingan pertahanan,” katanya, tadi malam.
Menurutnya, lokasi Lanud selama ini dekat dengan Selat Malaka dan banyak objek vital nasional membutuhkan kesiapan operasional, bukan hanya sebagai ujung tombak pelaksanaan operasi udara, namun juga sebagai pelaksana operasi militer selain perang.Ancaman lain teroris internasional, konflik bangsa baik secara vertikal maupun horizontal, illegal logging, illegal fishing (pencuri ikan), penyelundupan narkoba. Dikatakan, seandainya Lanud dipindahkan ke Kualanamu memerlukan biaya lahan dan membangun hanggar pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog