Rabu, 21 April 2010

Dobrak Belum Merasa Tua

Nanti Malam Duel di Inra Super Fight
SURABAYA, Jawa Post -Karir petinju veteran Dobrak Arter belum tamat. Buktinya, dia naik ring lagi dalam pertandingan Inra Super Fight nanti malam (2114) . Petinju Bek Ang Malang itu bertekad menganvaskan Frans Yerangga (Sindoro BC Semarang) dalam perebutan sabuk emas Danpomdam V Sriwijaya di GOR Hayam Wuruk, Surabaya.

Meski persiapannya minim, sekitar dua . bulan, Dobrak yang kini dltangani pelatih Narong Sutikno sangat percaya diri. Tiga tahun sebelumnya, Dobrak menyatakan pensiun dari pertarungan di atas ring karena sepi pertandingan. Karena lama tak bertanding itulah, pertinju berusia 31 tahun tersebut tak menargetkan kemenangan KO . Dia hanya mengatakan tak ingin berlamalama di atas ring. "Saya bel urn merasa . tua. Laga ini sekaligus momen comeback saya. Lagi pula, bertinju adalah hobi saya," ujar Dobrak.

Dua petinju nanti bertarung di kelas ringan junior (58, 9 kg) dalam pertarungan delapan ronde. Dobrak tak memusingkan gaya permainan lawannya. Dia juga tak rnencoba mencari tahu, meski pertarungan itu menjadi pertemuan pertama bagi dua petinju tersebut.

Kubu Frans juga tak khawatir dengan nama besar Dobrak yang pernah menjadi juara kelas bulu WBF Intercontinental. "Saya akan bermain sebaik-baiknya. Dobrak memang cukup terkenal. Tapi, saat ini kami sarna-sarna berrnain di kelas berbeda," tutur Frans.
Perebutan sabuk emas Danpomdam V Brawijaya bukan satu-satunya perebutan sabuk emas pada Inra Super Fight. Dua laga lagi j uga diharapkan menjadimagnet. Yakni, perebutan sabuk emas Badan Narkotika Kota Surabaya kelas w~lter junior 63,5kg dan perebutan sabuk emas kelas bulu 57,1 kg. Promotor Tony Liono juga menyajikan empat partai profesional plus tiga pertandingan amatir.
"Saya berharap, Super Fight ini bisa dilaksanakan secara rutin," kata Tony. Misalnya, even itu dihelat empat bulan sekali. "Untuk yang pertama ini, kami siap merugi dahulu. Yang penting, tinju pro di Jatim dan nasional makin ramai," ujar pria yang juga president director Duta Balai Lelang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog