Kamis, 22 April 2010

Tim Unifil Periksa Gudang Munisi POM TNI

Rabu, 21 April 2010 - 20:15 WIB
LEBANON (Pos Kota) – Kapten Tetteh Kumah, mewakili Tim UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon) Head Quarter, melaksanakan inspeksi gudang munisi Satgas POM TNI Konga XXV-B, di UN POSN 7-3 Blate Lebanon Selatan, Rabu (21/4). Dalam inspeksi tersebut, Kapten Tetteh Kumah didampingi oleh Lettu Chk Irvanov (mewakili Pasi Log) Satgas POM TNI.

Kegiatan ini merupakan inspeksi rutin oleh Tim Unifil yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali terhadap seluruh gudang munisi satuan yang bertugas di Sektor Timur Unifil.

Inspeksi dilaksanakan dengan suasana yang santai, tetapi tetap fokus kepada misi tugas. Adapun tujuan dari pengecekan rutin ini antara lain ; Pertama, untuk memeriksa seluruh kondisi munisi yang ada serta bagaimana perawatannya. Kedua, untuk memastikan kelayakan tempat penyimpanan dan prosedur pelaksanaan pengamanan yang telah dilakukan. Ketiga, untuk mendiskusikan masalah-masalah yang dihadapi selama tiga bulan terakhir.

Selama pelaksanaan inspeksi, tidak ditemukan masalah yang cukup berarti karena semua prosedur penyimpanan dan pengamanan yang dilakukan Satgas POM TNI telah sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang berlaku.

Kegiatan inspeksi yang dilaksanakan lebih kurang satu jam, dilanjutkan makan siang bersama dengan menu khas Indonesia “Rawon Setan”. Tim inspeksi Unifil mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang dilaksanakan selama pemeriksaan serta jamuan menu khas Indonesia yang unik dan nikmat. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog