Kamis, 29 April 2010

Candra Ajak Warganya Teladani Nilai Perjuangan

Semarapura, DenPost

Upacara peringatan Hari Puputan Klungkung ke-102 dan HUT kota Semarapura ke-18 tahun 2010 Rabu (28/4) kemarin berlangsung khidmat. Upacara dilaksanakan di lapangan Puputan Klungkung. Bertindak inspektur upacara Bupati Klungkung, I Wayan Candra.

Upacara peringatan ini diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD, Muspida serta undangan lainnya. Hadir juga dalam peringatan ini salah seorang anggota DPD RI Kadek Arimbawa.

Melalui peringatan Puputan Klungkung, Gubernur Bali, Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Bupati Candra, mengajak seluruh lapisan masyarakat memaknai kembali nilai-nilai kepahlawanan yang dimiliki oleh para pejuang dalam upaya memperoleh kemerdekaan dari para penjajah. “Menyadari akan nilai kepahlawanan tersebut sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kembali dan meneruskan pembanunan di segala aspek kehidupan,” ujar Gubernur Mangku Pastika.

Menurut Gubernur, melanjutkan pembangunan tersebut juga diperlukan kerjasama pemerintah dan masyarakat dengan menyamakan persepsi dan menentukan langkah kongkrit guna membentuk jati diri bangsa, yang profesionalisme dan mampu mengartikulasi aspirasi dan kepentingan masyarakat guna terwujudnya kesatuan masyarakat yang kuat, cerdas dan berkualitas.

Sementara Bupati Candra seusai upacara peringatan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan tersebut. “Kita maknai nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dengan mewujudkan pembanunan-pembanunan di segala bidang,” ujar Candra.

Pada kesempatan yang sama bupati Candra didampingi Ketua DPRD Klungkung, AA. Gde Anom menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba kebersihan serangkaian HUT Puputan di Klungkung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog