Kamis, 22 April 2010

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Kompleks TNI

Kamis, 22 April 2010 03:23 WIB | Peristiwa | Umum | Dibaca 209 kali
Samarinda (ANTARA News) - Kebakaran menghanguskan empat rumah di kompleks perumahan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma (AJS) di Jalan Milono, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam. Dilaporkan, kebakaran yang mulai berlangsung sekitar pukul 24.00 wita itu, juga sempat melalap sebagian rumah dinas milik Kepala Seksi Teritorial (Kas Ter) Korem 091/ASN.

Puluhan mobil Pemadam Kebakaran (PMK) termasuk PMK milik Korem 091/AJS yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran terlihat berupaya memadamkan kobaran api agar tidak meluas hingga ke rumah warga lainnya. Api akhirnya berhasil dikuasai setengah jam kemudian atau sekitar pukul 24. 30 wita.

Beberapa saksi mata yang ditemui di lokasi kebakaran mengungkapkan, api mulai terlihat berkobar dari sebuah konter telepon selular yag berada di kompleks perumahan TNI tersebut. "Saya tidak tahu persis penyebab kebakaran itu namun saya lihat api mulai berkobar dari konter HP itu," ungkap seorang saksi mata yang mengaku kebetulan melintas di Jalan Milono saat kebakaran berlangsung.

saksi mata itu mengatakan, hanya berselang beberapa menit, puluhan mobil PMK tiba di lokasi dan segera mengepung kobaran api. "Hanya beberapa menit setelah saya melihat ada kobaran api, sudah puluhan mobil PMK terlihat datang ke lokasi sehingga kebakaran itu dengan cepat bisa dipadamkan," kata saksi mata tersebut.

Salah seorang petugas PMK dari Korem 091/AJS mengaku tidak menduga kebakaran itu terjadi tak jauh dari markas Korem. "Awalnya, kami menduga kebakaran itu berlangsung di Jalan Bhayangkara sehingga mobil PMK kami arahkan kesana. Namun setelah melihat beberapa mobil PMK mengarah ke Jalan Awang Long, kami lalu berbalik arah dan ternyata kebakaran itu hanya berjarak beberapa meter dari markas Korem," ungkap petugas PMK Korem 091/AJS itu.

Petugas PMK dari Korem 091/AJS itu mengaku belum bisa memastikan asal api, sebab saat tiba diokasi, api telah menyebar. "Saat tiba di lokasi, api sudah melalap tiga rumah sehingga kami tidak tahu asalapi. Namun, jika melihat kondisinya, kemungkinan dari konter HP atau kios bunga itu. Api juga sempat melalap dapur rumah dinas Kasi Ter Korem, ujar petugas PMK tersebut. Hingga Kamis dinihari, polisi masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (Ant/K004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog