Kamis, 22 April 2010

Pangkostrad Kunjungi Batalion 323 Raider

Rabu, 21/04/2010 - 18:30
BANJAR,(PRLM).- Pangkostrad Letjen TNI Burhanudin Amin, melakukan kunjungan kerja ke markas batalyon 323/Raider Kostrad di Kelurahan / Lecamatan Purwaharja, Rabu (21/4) kemarin. Pangkostrad yang didampingi, Kepala Divisi I Kostrad Mayjend TNI Muldoko dan Kasdiv 1 Brigjend TNI Munir , juga sejumlah perwira menengah termasuk dari Brigade Infateri XIII Galuh.

Di hadapan para prajurit Batalion 323/Raider, Burhanudin mengatakan, Kostrad sebagai komando utama pembinaan dan operasional harus selalu meningkatkan profesionalisme dan kadar disiplin prajurit untuk menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Saya minta agar pembinaan di basis dan di daerah penugasan harus senantiasa dilakukan secara terus menerus, agar Kostrad mampu menampilkan diri secara andal dan tanggap dalam menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas NKRI," katanya alumni Akademi Militer 1976 dan mengawali karir militernya sebagai Danton Yonif-711 Kodam VII/ Wirabuana itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga memperkirakan tugas Kostrad akan semakin kompleks. Karena itu, anggota Kostrad dituntut untuk memiliki mobilitas tinggi dan mampu bergerak cepat tanggap atas ancaman yang muncul diseluruh wilayah yang dapat mengancam integritas dan eksistensi NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog