Jumat, 23 April 2010

Rakyat dan TNI Tak Bisa Dipisahkan

Medan, (Analisa)
Antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan. Sebab sejak zaman perjuangan, rakyat dan TNI senantiasa berjuang bersama terutama ketika merebut kemerdekaan. Begitu dikatakan Dandim 0201/BS melalui Pasiter Kodim 0201/BS, Kapt. Inf. Prajoko ketika menerima pengurus Generasi Muda (GM) Angkatan 66 Sumut saat beraudiensi ke Kodim 0201/BS di Jalan Pengadilan Medan, kemarin.

Hadir Ketua GM Angkatan 66 Sumut, Efdy Boy Nasution, Wakil Ketua Farianda Putra Sinik, Sekretaris Revli, Wakil Ketua Alkadri, Adi S, Ir. Alexander P. Turut hadir Ketua GM Angkatan 66 Medan Dodi Arifin, Wakil Sekretaris Wahyudi dan pengurus lainnya, seperti Ismail dan Efwita Nasution. Prajoko mengatakan, hingga sekarang tanpa diminta TNI harus siap membantu masyarakat dalam segala hal baik itu ketika terjadi bencana, bahkan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sebentar berlangsung di Kota Medan.

TNI juga turut bekerjasama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan seperti GM Angkatan 66, terutama dalam hal keamanan. TNI lanjutnya, bisa saja hancur apabila rakyat menjauh, atau tidak ada lagi kepercayaan pada TNI. "Sehingga TNI memang tidak bisa dipisahkan dari rakyat," tegasnya. Pada pertemuan itu, kepada GM Angkatan 66, Prajoko berharap, GM Angkatan 66 senantiasa berkoordinasi dengan TNI, melakukan hal terbaik untuk rakyat. Membuat kreasi dan perencanaan baru yang bermanfaat bagi rakyat.

Tidak hanya ditingkat Sumut, Dandim berharap koordinasi TNI dan GM Angkatan 66 Sumut terjalin hingga ke tingkat bawah, baik kecamatan, kelurahan hingga lingkungan yang ada. "TNI akan mendukungnya secara penuh," sebut Prajoko.Sementara Efdy Boy dalam sambutannya mengatakan, tujuan silaturrahmi tersebut menjalin hubungan kerja sama antara GM Angkatan 66 Sumut dengan TNI dalam rangka menciptakan kamtibmas di masyarakat.

Audiensi ini juga berkaitan dengan HUT ke-2 sekaligus pembentukan dan pelantikan pengurus GM Angkatan 66 Medan, rencananya dilaksanakan 1 Mei mendatang di Hotel Antares Medan.
Pada acara itu direncanakan hadir Akbar Tanjung dan sejumlah tokoh Angkatan 66 pusat. Pada acara tersebut, GM Angkatan 66 Sumut turut mengundang Dandim 0201/BS. Menanggapi hal ini, Prajoko menyambut baik. Ia berjanji menyampaikan undangan tersebut, dan dipastikan Dandim 0201/BS akan hadir.Prajoko kembali menambahkan, walau GM Angkatan 66 masih baru, tapi harus mampu menunjukkan hal terbaik untuk masyarakat, khususnya di Sumut dan Kota Medan. (dn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog