Jumat, 23 April 2010

Berbagai Kegiatan Sambut HUT Puputan Klungkung

Semarapura (Bali Post) - Menyambut HUT ke-102 Puputan Klungkung dan HUT ke-18 Kota Semarapura tahun ini pada 28 April mendatang, Pemkab Klungkung menggelar berbagai kegiatan mulai kegiatan sosial, kebersihan hingga olahraga. Salah satu kegiatan olahraga menyambut hari bersejarah itu adalah lomba tarik tambang putra-putri yang melibatkan seluruh intansi pemerintah, TNI/Polri dan organisasi lain pada Kamis (2214) kemarin.

Lomba dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung, diikuti 34 peserta kelompok putra dan 16 putri. Lomba menggunakan sistem gugur. Peserta yang kalah dua kali sekali main, tidak diperkenankan melanjutkan perlombaan.
Seluruh peserta tampak bersemangat dan serius mengikuti lomba. Tarik-menarik yang sengit terjadi sejak wasit meniup peluit tanda lomba dimulai. Rumput lapangan yang licin setelah diguyur hujan, membuat perlombaan makin menarik karena menambah kesulitan peserta untuk mengalahkan lawannya. Namun, semangat juang peserta untuk merebut juara tetap tinggi.

Juara pertama kelompok putra direbut Satpol PP Pemkab Klungkung setelah mengalahkan RAPI Klungkung. Disusul RS Klungkung di posisi ketiga dan Kodim 1610/Klungkung di tempat keempat. Sementara kelompok putri dimenangkan PKK Desa Besan setelah mengatasi Dinas Kesehatan Klungkung. Pemenang memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan.

°Berbagai kegiatan lain yang juga sudah dilaksanakan menyambut HUT Puputan dan Kota Semarapura di antaranya bersih-bersih lingkungan, penyerahan bingkisan kepada panti asuhan," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Klungkung Nyoman Mudarta.

Hingga puncaknya nanti, berbagai kegiatan masih digelar seperti jalan santai, lomba lari 5 kilometer, dan pentas musik. Termasuk di dalamnya diikuti para pelajar SD-SMA sebagai bagian dari Porsenijar. Salah satunya bulu tangkis.
RAPI Klungkung, JZ 14 ZWB (Zulu Wiskhy Bravo), merebut juara kedua sama seperti tahun lalu. Ketua RAPI Klungkung Ketut Mandra berterima kasih atas dukungan anggotanya. “Ini agenda tahunan yang diikuti RAPI," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog