Rabu, 21 April 2010

TNI Temukan Puluhan Hektare Ladang Ganja

Selasa, 20 April 2010 - 13:38 wib
PADANG Rus Akbar - Okezone- Sekitar puluhan hektare ladang ganja ditemukan anggota TNI dari Koramil Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat di di Bukit Tanjung Sembilan Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak. Tak hanya tiga dari pemilik ladang ganja tersebut juga berhasil diamankan Polresta Bukittinggi dan Korem 032 Wira Braja.

Menurut Anggota intel Korem 032 Wira Braja, Kapten (Inf) Heronimus penemuan ladang ganja tersebut atas kerja sama dengan Polresta Bukittinggi. “Penemuan ladang ganja ini berawal setelah kita menangkap Patrianto alias Ipat (17), ini dilakukan pengintaian oleh intel Korem sudah lama dan baru terkuak hari ini,” katanya, Selasa (20/4/2010).
Saat penangkapan dilakukan anggota intel Korem tersebut melakukan penyamaran di mana intel tersebut meyakinkan Prianto, sebagai agen terbesar di Pekanbaru dan Prianto pun yakin dan membawa stok ganja tersebut, disitulah Prianto ditangkap di Simpang Malalak kemarin pada pukul 19.00 WIB.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan dan koordinasi dengan Polresta Bukittinggi akhirnya pada pagi tadi kita juga menangkap Ediyanto (37) dan Syaf (40) pada pukul 10. 00 WIB tadi. Sedangkan satu lagi bernama Mayor berhasil meloloskan diri dan kita akan tetap mengejarnya,” kata Hero.

Saat ini tim Korem dan Polresta Bukittinggi dan Agam masih berada di lokasi perladangan ganja tersebut dan rencananya ladang ganja tersebut akan di musnahkan dan dibakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog