Rabu, 28 April 2010

SBY Ingin Tinggal di Rumah Dinas Pangdam

Selasa, 27/04/2010 12:35 WIB
Andri Haryanto – detikBandung
Bandung - Kepada adik iparnya, Mayor Jenderal Pramono Edhie Wibowo, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku pernah berangan-angan tinggal di rumah pangdam. Keinginnya itu muncul saat SBY bertugas di wilayah Kodam III Siliwangi berpangkat kapten."Presiden berangan-angan tinggal di rumah Pangdam," ujar Pangdam III Siliwangi ini saat memberikan pengarahan di hadapan perwira TNi -Polri dalam acara Commanders Call, di Grha Manggalla Siliwangi, Jalan Aceh, Selasa (27/4/2010).

Hal itu diutarakan SBY saat berkunjung diam-diam ke rumah iparnya tersebut pada Minggu (25/4/2010), sebelum meninjau lokasi tempat kongres Partai Demokrat yang akan digelar akhir Mei mendatang di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Saat bertugas di Kodam III Siliwangi, SBY sempat bertugas di Batalyon 303 Dayeuh Kolot dan dipindah ke Batalyon Brigif 17 berpangkat Kapten. "Dia sering lewat rumah dinas Pangdam dan berpikir bagaimana rasanya tinggal di sana," ujar Edhie.

Sebelumnya, diakui Edhie, SBY sempat berkomunikasi jika dirinya akan singgah ke Bandung untuk meninjau lokasi kongres PD. "Saat ditanya mau makan siang dimana, beliau jawa dimana saja. Loh, kok presiden makan dimana saja," selorohnya yang disambut gelak tawa peserta Comannders Call. "Saya tawarkan, makan siang di rumah Pangdam saja," lanjutnya, seraya menyebut SBY menyambut senang tawaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog