Senin, 27 September 2010

Agus Prayogo Juara Lomba Lari HUT TNI




BERITAJAKARTA.COM — 26-09-2010 12:29
Anggota TNI Angkatan Darat yang juga merupakan atlet lari nasional, Agus Prayogo akhirnya keluar sebagai pemenang Lomba Lari 10 K untuk kategori nasional putra memperingati HUT TNI ke-65 yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (26/9). Dalam lomba tersebut, Agus berhasil menyisihkan para pesaingnya dengan catatan waktu terbaiknya yakni, 30 menit, 04 detik. Atas prestasinya itu, Agus berhak atas hadiah uang sebesar Rp 15 juta.

Sebelumnya, atlet asal Bogor, Jawa Barat ini juga telah meraih berbagai prestasi lomba lari baik untuk tingkat nasional maupun internasional saat menjadi wakil Indonesia di berbagai cabang olahraga lomba lari. Prestasi itu antara lain, memperoleh medali perak lomba lari 1.500 meter serta medali perunggu pada lomba lari 5.000 meter Asian All Star Meet II Tahun 2010 serta peraih medali emas Sea Games 2009 di Laos untuk kategori lomba lari 10.000 meter.

Sedangkan untuk posisi kedua dalam lomba lari 10 K, HUT TNI ke-65 kali ini, juga diraih pelari nasional, Jauhari Johan dengan catatan waktu 31 menit, 08 detik yang berhak atas hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Posisi ketiga diraih Yahusa dengan catatan waktu 31 menit, 30 detik dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp 7,5 juta. Untuk kategori nasional putri, juara pertama diraih Trianingsih dengan catatan waktu 33 menit, 44 detik yang berhak mendapat Rp 15 juta. Juara kedua diraih Afriana Paico dengan catatan waktu 39 menit, 05 detik dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta.

Sedangkan juara ketiga diraih Rini Budiarti dengan catatan dengan waktu 40 menit, 42 detik dan berhak atas hadian uang sebesar Rp 7,5 juta. Yang menarik, gelaran lomba kali ini, juga berhasil mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas jumlah peserta lari terbanyak dengan jumlah 60 ribu peserta. Anugerah rekor MURI diserahkan langsung Direktur MURI, Jaya Suprana. "Rekor ini diberikan, karena sebelumnya belum ada sebuah lembaga ketahanan negara yang mengadakan lomba lari dengan jumlah peserta sebanyak ini," ujar Jaya Suprana, Minggu (26/9).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyatnya. "Dari sini dapat dilihat betapa kompak dan kebersamaan mereka," kata Prijanto. Kepedulian TNI terhadap rakyatnya, sambung Prijanto, selama ini telah terlihat dan nyata dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukannya. "Salah satunya partisipasi TNI dalam membantu menanggulangi bencana yang terjadi di Jakarta," tandasnya.dalam menanggulangi bencana di Jakarta, seperti banjir yang kerap melanda Ibukota dan lain sebagainya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog