Minggu, 19 September 2010

TNI Kembali Siapkan Personel ke Kongo


Sabtu, 18 September 2010 19:57 WIB
JAKARTA--MI: TNI kembali menyiapkan personelnya untuk mengemban misi perdamaian PBB di Kongo (Mission de I'Organisation de Republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo/Monusco).

Menurut Kepala Dinas Penerangan Umum Puspen TNI Kolonel Lek Prakoso, tim yang disiapkan adalah Kontigen Garuda (Konga) XX-H/MONUSCO yang kini tengah mengawali masa pra tugas di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD, Bogor, Jawa Barat.

"Tim tersebut akan menggantikan Satgas Konga XX-G/MONUC yang akan berakhir masa tugasnya di Kongo pada Oktober 2010," katanya di Jakarta, Sabtu (18/9).

Latihan akan berlangsung selama satu bulan hingga 14 Oktober. Selama latihan, prajurit TNI yang tergabung dalam satgas tersebut akan mendapatkan pembekalan meliputi materi konstruksi dan materi umum berupa Standardized Generic Training Modules (SGTM), materi utama berupa Standardized Training Modules (STM) serta latihan teknis dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan latihan taktis dengan pasukan menggunakan metode drill tempur, drill teknis, dan drill taktis.

Satgas Konga XX-H berjumlah 175 orang dipimpin Letnan Kolonel CZI Widianto (abituren Akademi Militer Tahun 1993) yang dalam keseharianya menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasilog) 174/Merauke. (Ant/OL-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog