Jumat, 24 September 2010

Tema “Merah Putih” Pentas Spektakuler Pada HUT ke-65 TNI

Pementasan oratorium kolosal ISI Denpasar dalam serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem 163/Wirasatya dari Kol. Inf Yoedhi Swastanto, MBA, kepada Kol Inf Jacob Djoko Saroso yang dilaksanakan, Selasa (21/9) di lapangan Makorem 163/Wirasatya, Jl Sudirman Denpasar, menuai sukses spektakuler.

Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto yang hadir pada acara tersebut kepincut dan jatuh hati pada kreasi yang menyajikan keindahan bentuk dan isi yang sangat menyentuh hati Pangdam. Sehingga Institut seni Indonesia (ISI) Denpasar pada Kamis (23/9) kemarin diundang untuk membicarakan suguhan performa yang tak kalah spektakulernya pada acara HUT ke-65 TNI, 5 Oktober 2010 mendatang.

Rektor ISI Denpasar Prof I Wayan Rai S,M.A. didampingi Pembantu Rektor IV, PD II fakultas Jurusan Tari, koreografer IGA Srinatih, SST. MSI, serta beberapa dosen lainnya yang telah berkarya dalam oratorium sebelumnya, menghadiri undangan Pangdam di ruangan kerjanya untuk membahas tema yang akan diusung dalam pementasan pada 5 oktober 2010 tersebut.

Wayan Rai mengucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada Pangdam IX/Udayana dan jajarannya yang telah memberi kesempatan kembali kepada ISI Denpasar untuk mempersembahkan karya seni guna mendukung TNI dalam menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Dengan merangkul lebih banyak mahasiswa dari seluruh universitas yang ada di Bali, kiranya generasi muda dapat menyalurkan ekspresinya melalui seni. ISI Denpasar akan memberikan yang terbaik bagi TNI sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Rai juga menambahkan, persembahan ISI Denpasar pada sertijab Danrem, 21 September lalu, maupun pada 5 oktober yang akan datang, merupakan implementasi dari slogan ABRI manunggal dengan rakyat.

Mayjen TNI Rachmat Budiyanto dalam kesempatan tersebut didampingi Kasdam IX/Udayana beserta jajarannya, Dandim 1611 /Badung , Letkol Arh Pontjo, dengan tulus mengungkapkan kekagumannya dengan pementasan ISI sebelumnya di Makorem 163/Wirasatya, serta ucapan terima kasih atas keindahan pementasan saat itu. Beliau juga berharap keindahan tersebut akan terulang kembali pada HUT ke 65 TNI nanti.
Tema “Merah Putih” disepakati menjadi tema pementasan spektakuler pada tanggal 5 oktober 2010 mendatang. Tema yang akan diimplementasikan lewat tampilan seni yang sangat spektakuler dan menakjubkan dengan melibatkan ribuan mahasiswa seluruh Bali ini akan menghadirkan MURI dan diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali khususnya, Indonesia pada umumnya. “Performa seni ISI Denpasar ini akan menjadi kado persembahan terindah bagi TNI dalam ulang tahunnya yang ke-65,”ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog