Jumat, 24 September 2010

Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 19 Pati


Kamis, 23 September 2010 22:30 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso hari ini, Kamis (23/9) menerima laporan kenaikan pangkat 19 perwira tinggi (pati), yang terdiri dari 14 pati Angkatan Darat, 2 pati Angkatan Laut, dan 3 pati Angkatan Udara di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam amanatnya, Djoko menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa karena hal ini terkait dengan pembinaan personel dalam kerangka proses regenerasi di dalam tubuh TNI. Djoko berharap kenaikan pangkat dapat menjadi pendorong bagi perwira untuk memacu motivasi dan semangat baru dalam pengabdian pada bangsa dan negara. "Pangkat atau jabatan adalah amanah yang memiliki dimensi moralitas sangat tinggi dan mendalam. Di dalamnya mengandung pesan dan harapan yang begitu besar," ujarnya.

Djoko menyampaikan harapannya kepada para pati yang baru mendapat kenaikan pangkat sebagai berikut: berpartisipasi aktif dalam mencari solusi yang tepat menghadapi isu-isu yang dapat mengancam stabilitas keamanan nasional, mengikuti setiap perkembangan situasi agar kondisi stabilitas nasional yang kondusif tetap dapat dikawal, meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama prajurit, serta meningkatkan kerjasama dengan Polri.

Mengakhiri amanatnya, Djoko sempat mohon diri seiring dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Panglima TNI dalam waktu dekat ini. Ia menyampaikan penghargaan pada seluruh perwira atas segala bentuk pengabdian yang diberikbiasa, Djoko oun mengakui utnya, sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan, Djoko pun menyampaikan permohonan maafnya.

Turut hadir dalam seremoni tersebut antara lain Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI J. Suryo Prabowo, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Soeparno, Kasum TNI Marsdya TNI Edy Harjoko, serta segenap Perwira Tinggi di jajaran TNI.

Adapun kesembilanbelas pati yang melaporkan kenaikan pangkatnya antara lain:
1. Letjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, S.IP Sekjen Wantannas
2. Mayjen TNI Amiruddin Usman, S.IP Deputi I Bidang Koordinasi Poldagri Kemenko Polkam
3. Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi Pangdam II/Sriwijaya
4. Mayjen TNI Zulkarnen Pane Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI
5. Mayjen TNI Puguh Santoso, S.T. Dirjen Strahan Kemhan
6. Brigjen TNI Judy Harianto Dansatinduk Bais TNI
7. Brigjen TNI Ridwan Dirlat Kodiklatad
8. Brigjen TNI Iran Syaefudin Wadan Puspomad
9. Brigjen TNI dr. Dedy Achdiat Dasuki Sp.M (Ka RSPAD GS Ditkesad)
10. Laksda TNI Susilo (Kabadan Ranahan Kemhan)
11. Marsda TNI Bambang Purwadi P.,S.IP (Aslog Kasau)
12. Marsma TNI Loyar Pakpahan (Kadisinfolahtaau),
13. Marsma TNI Ir. Noor Arifin (Kadisfaskonau).

ADISTI DINI INDRESWARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog