Rabu, 14 April 2010

Indobatt Gelar Acara Persaudaraan dan Pedamaian

Selasa, 13 April 2010 - 14:45 WIB

LEBANON (Pos Kota) - Harapan dan semangat Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL (Indobatt) dalam mendukung serta melayani kegiatan kemanusiaan terhadap masyarakat Lebanon Selatan selalu konsisten.

Demikian disampaikan Komandan Indobatt Letkol Inf Andi Perdana Kahar pada acara persaudaraan antara personel Indobatt bersama dengan aparat pemerintah daerah setempat, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF), Staf Sektor Timur UNIFIL dan pejabat diplomatik Kedutaan RI untuk Lebanon.

Acara yang bernuansa kekeluargaan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Inf Surawahadi, Kolonel Ali Makki yang mewakili Angkatan Bersenjata Lebanon serta Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Beirut Bapak R.A. Arief sebagai pejabat yang mewakili Duta Besar RI untuk Lebanon saat ini.

Letkol Inf Andi Perdana Kahar dalam sambutannya, menegaskan dengan kapasitas yang dimiliki oleh Indobatt saat ini, maka kegiatan kemanusiaan yang termuat dalam program kerja CIMIC (Civil Military Cooperation) akan lebih difokuskan pada kepelatihan/pembekalan bagi generasi muda.

Di penghujung sambutannya, Komandan Indobatt meminta kepada semua pihak di wilayah Lebanon Selatan yang menghadiri rangkaian acara untuk mempertahankan dan meningkatkan semangat dan upaya perdamaian yang dilakukan oleh jajaran UNIFIL, sehingga tercipta perdamaian di wilayah Lebanon sebagaimana tersebut pada Resolusi Dewan Keamanan PBB nomer 1701.(Puspen TNI/ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog