Kamis, 01 April 2010

Kasum Buka Rakornis Infolahta TNI

Rabu, 31 Maret 2010 - 20:50 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya TNI Didik Heru Purnomo, membuka acara Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/3).
Dengan tema ”Melalui Rakornis Infolahta TNI TA 2010 kita tingkatkan peran dan kinerja Infolahta TNI guna mewujudkan sistem informasi yang terintegrasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” dan diikuti 81 orang peserta Rakornis dari Kemenhan RI, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Menurut Kasum TNI, bahwa Rakornis Infolahta TNI tahun 2010 ini bertujuan untuk menjembatani koordinasi di antara sesama komunitas teknologi informasi untuk mencari dan memanfaatkan peluang-peluang yang ditawarkan oleh teknologi informasi, bagi kepentingan TNI secara keseluruhan. Terkait dengan tema Rakornis dapat diambil dua point penting yaitu Kinerja dan Integrasi.

Masalah kinerja baik personel maupun sistem akan dengan mudah dicapai apabila organisasi memanfaatkan teknologi informasi dengan bijak dalam setiap aktifitasnya. Kinerja tersebut saat ini menjadi perhatian serius TNI, terutama berkaitan dengan ukuran pencapaian personel dalam rangka program peningkatan kesejahteraan prajurit. Sedangkan masalah Integrasi antar system informasi bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemanfaatan sumber-sumber informasi dan sumber daya agar dapat digunakan secara bersama-sama untuk mendukung tugas pokok TNI, tegas Kasum TNI. Mengakhiri amanatnya Kasum TNI menyampaikan kata bijak ”Knowledge Is Power ” bahwa pengetahuan merupakan kekuatan, maka pengelolaan pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi informasi menjadi sesuatu yang perlu mendapat perhatian serius terutama bagi komunitas Infolahta. Dengan demikian setiap upaya pengelolaan pengetahuan perlu mendapatkan prioritas agar TNI semakin menjadi organisasi yang profesional.

Turut hadir pada acara tersebut Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquari, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Sularso, S.IP., Wairjen TNI Mayjen TNI Aslizar Tanjung, SE, MBA, dan Wakapuspen TNI Brigjen TNI Setyo Sularso. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog